Kapolda Maluku Kungker Kabupaten Kepulauan Tanimbar | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

Kapolda Maluku Kungker Kabupaten Kepulauan Tanimbar

SAUMLAKI - BERITA MALUKU.Saumlaki, Berita Maluku - Kapolda Maluku Irjen Pol. Royke Lumowa, Senin sore, (4/2/2019) melakukan kunjugan kerja (Kungker) ke Kabupaten Kepulauan Tanimbar. Kunjungan kerja orang nomor satu Polda Maluku sekaligus melakukan acara tatap muka  itu, mendapat apresiasi yang baik dari Pemerintah Kabupaten dan komponen masyarakat Kepulauan Tanimbar.

Saat tiba di Saumlaki, ibukota kabupaten julukan duan lolat itu, Kapolda mendapat sambutan hangat, kemudian dilanjutkan dengan acara tatap muka bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Kabupaten Kepulauan Tanimbar, TNI/POLRI dan para tokoh masarakat setempat, berlangsung di Hotel Galaxi Saumlaki.

Kapoda dalam acara tatap muka ini mengaku bangga, bisa datang di daerah ini. Bahkan perwira tinggi polisi bintang dua  ini mengaku Provinsi Maluku adalah salah satu provinsi kaya dengan berbagai sumber daya alamnya (SDA).

Untuk itu, dia mengajak seluruh komponen masyarakat dan perangkat pemerintah daerah perlu menjaga SDA ini dengan sebaik mungkin, baik di darat maupun di laut, dan selalu melestarikannya untuk anak cucu di waktu mendatang. Dan tak lupa harus menjaga kebersamaan dan persaudaraan serta hidup rukun dan selalu menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan masyarakat.

Selain itu, Kapolda mengingatkan kepada seluruh masyarakat Tanimbar bahwa, dalam waktu dekat ini akan ada pesta demokrasi untuk  memilih presiden dan wakil rakyat di berbagai tingkatan. Untuk itu,  dihimbau agar masyarakat yang tinggal di wilayah kepulauan ini selalu  menciptakan suasana kondusif agar moment tersebut dapat dilalui dengan sukses.

Mantan Kakorlantas Polri ini mengaku dirinya beberapa hari berada di Saumlaki, ibukota Kabupaten Kepulauan Tanimbar. Untuk itu, esok hari (Selasa, 5/2/2019) dirinya bersama rombongan akan melintasi jalan trans Yamdena menggunakan sepeda atau giat Gowes hingga mencapai Kecamatan Tanimbar Utara (Tanut) yang ada di ujung pulau terbesar nomor tiga di provinsi Maluku tersebut. 

Sementara itu, Bupati Kepulauan Tanimbar, Petrus Fatlalon pada kesempatan itu menyampaikan kepada Kapolda bahwa  nama Kabupaten ini sudah diganti, bukan lagi Kabupaten Maluku Tenggara Barat (MTB) melainkan Kabupaten Kepulauan Tanimbar. Nama kabupaten ini mulai diberlakukan sejak tanggal 1 Fabruari 2019 sejak nama baru kabupaten tersebut disetujui oleh pemerintah pusat (Pempus) tanggal 28 Januari 2019 lalu.

Sebagaimana diketahui, orang nomor satu Polda Maluku ini  sejak tiba di Bandara Matilda Batlayeri, Saumlaki tadi sore pukul 15.00 wit, direncanakan dia akan kembali ke Kota Ambon Rabu, tanggal 16 Februari. (EB)
TNI-Polri 9164013519610805961
Beranda item

# Kota Ambon

Indeks

# TNI - POLRI

Indeks

#ANEKA

Indeks

Kurs Mata Uang