Besok, Menteri PUPR dan Menkeu RI Kunjungi Maluku Resmikan Sejumlah Proyek Pembangunan | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

Besok, Menteri PUPR dan Menkeu RI Kunjungi Maluku Resmikan Sejumlah Proyek Pembangunan

Ismail Usemahu
BERITA MALUKU - AMBON. Dipastikan, Selasa (9/1/2018) besok, Menteri Pekeraan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Basuki Hadimuljono serta Menteri Keuangan RI, Sri Mulyani akan melakukan kunjungan kerja ke Provinsi Maluku selama dua hari.

Menurut Kepala Dinas (Kadis) Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Provinsi Maluku, Ismail Usemahu, Senin (8/1/2018), bahwa kedua Menteri tersebut akan melaksanakan kunjungan kerja dalam rangka peresmian sejumlah proyek dengan menggunakan anggaran APBN melalui Cipta Karya, Bina Marga maupun Balai Wilayah Sungai yang berada di Ambon maupun di Saumlaki, Kabupaten Maluku Tenggara Barat (MTB).

"Direncanakan Menteri PUPR dan Menteri Keuangan akan melakukan kunjungan kerja ke Ambon dan Saumlaki untuk meresmikan sejumlah proyek yang nantinya akan dipusatkan di dermaga Tawiri Ambon," kata Usemahu.

Ketiga proyek tersebut akan diresmikan oleh Menteri Keuangan.

"Jadi yang akan meresmikan bahkan menandatangani parastinya adalah Menteri Keuangan," jelasnya.

Usai melakukan peresmian kata Usemahu, kedua Menteri juga akan melakukan peninjauan ke proyek revitalisasi pantai Wainitu, maupun ke jembatan Wer Arafura, yang menghubungkan pulau Yamdena dan pulau Larat, Saumlaki, MTB.

Usemahu menjelaskan, anggaran untuk pembangunan ketiga proyek, seperti  dermaga Tawiri, milik Angkatan Laut (AL) itu, berkisar Rp112 Miliar yang dibangun sejak 2016 silam. Sedangkan untuk pembangunan jembatan Wear Arafura, menelan anggaran sekitar Rp123 Miliar, sementara revitalisasi pantai Wainitu, Ambon, menelan anggaran sekitar Rp30 Miliar.

Proyek 4958737386982997812
Beranda item

# Kota Ambon

Indeks

# TNI - POLRI

Indeks

#ANEKA

Indeks

Kurs Mata Uang