Pemda Bursel Rayakan Natal Bersama | Berita Maluku Online | Berita Terkini Dari Maluku Berita Maluku Online
Loading...

Pemda Bursel Rayakan Natal Bersama

BERITA MALUKU - NAMROLE. Wakil Bupati Buru Selatan (Bursel), Ayub Seleky mengapresiasi perayaan Natal Pemerintah Kabupaten Bursel yang dilaksanakan dalam kesederhanaan namun berjalan sukses dan penuh hikmah. Seleky mengaku bangga karena yang beragama muslim juga turut hadir dalam perayaan ini.

"Saya ingin menegaskan beberapa hal kepada kita semua selaku aparatur sipil negara (ASN) dalam pemerintahan kabupaten Buru Selatan. Terutama terhadap tugas-tugas pokok kita selama tahun 2018 ini masih banyak kekurangan yang kita alami," ungkap Seleky dalam pesan dan kesan Natal Pemda Bursel yang digelar di lantai dua aula Kantor Bupati, Rabu malam (12/12).

Dikatakan, perayaan ini menggugah kita untuk bagaimana kita menyikapinya dan membuat sebuah pandangan baru tentang menata pemerintahan.

"Saya lihat pejabat-pejabat eselon akhir-akhir ini menghilang. Saya lihat malam ini saja banyak tidak ada, yang kristen saja tidak ada ini, tak tahu gentayangan ke mana," ungkap Seleky.

Seleky berharap hal ini menjadi catatan bagi ASN selaku penyelenggara negara kepada pemerintahan kabupaten Bursel.

Menurut Wakil Bupati dua periode ini, bahwa ASN selalu mengabaikan hal-hal yang menjadi rutinitas tugas kita sesuai tupoksi. Dan untuk itulah ia katakan bahwa tahun ini akan berakhir.

"Jika kita tidak berganti sikap dan perilaku terutama dalam peningkatan pembinaan disiplin maka disclamer yang selama ini menjadi bawaan kita akan terus menyertai," ujar Seleky.

Dikatakan, ia berasma bupati telah bersepakat, jika (ASN) ingin bermain-main lagi dengan pemerintahan ini, dikatakan, dalam beberapa waktu kedepan mereka akan segerah melakukan pelantikan kepada pejabat Esolon III dan Esolon IV.

Dikatakan, pesan-pesan ini harus ia sampaikan karena menurutnya pesan yang disampaikan adalah bagian dari pesan natal karena natal kali ini berpesan seperti itu.

Dalam semangat itupula, pejabat-pejabat yang akan dipromosikan dalam jabatan Esolon III dan IV, Seleky lebih awal mewarning jangan sampai hanya mau jabatan saja, maka berada di kantor.

"Tetapi setelah dilantik, seng dengar bunyi tampa kaki lai," tuturnya.

Seleky mengingatkan lagi, bagi yang ingin dipromosikan dalam jabatan, semua itu ditentukan oleh KSN.

"Rekomendasi telah diterbitkan dalam kaitan dengan pemilihan, dan seleksi sekda suda mulai berjalan. Setelah pilpres kita akan seleksi pejabat Esolon II. Bagi Esolon III dan IV direncanakan tanggal 19 mendatang akan segerah dilakukan," jelasnya.

Seleky kembali menyampaikan harapannya agar semua (ASN) segerah berbenah diri secara pribadi, berbenah diri secara organisasi didalam tugas masing-masing.

"Dengan demikian kita bisa merobah perilaku cara pandang dan sikap kita untuk melakukan tugas-tugas kita kedepan," ujarnya.

Terhadap perayaan natal yang dilaksanakan ini, Seleky mengaku bangga karena ASN yang beraga muslim turut hadir dalam perayaan natal pemda buru selatan.

"Buat basudara muslim semua sama-sama dengan beta, terima kasih banyak atas dukungan sama-sama dengan katong umat kristiani merayakan natal pemerintah daerah," ujarnya. Seleky juga menyampaikan terima kasih kepada Kandepag Buru Selatan Usman Bahta yang turut hadir dalam perayaan ini.

Seleky berharap dengan perayaan Natal Pemda Bursel ini terus menjaga kekeluargaan dan silaturahmi yang utuh.

"Atas nama pemerintah daerah, saya dan pak bupati menyampaikan selamat natal 25 Desember 2018 dan selamat tahun baru 1 Januari 2019," ucapnya.

Diketahui, tema Natal tahun ini, "Sediakan tempat bagi Yesus dalam rumahmu (Lukas 2:1-7). Sedangkan sub tema, "dengan semangat Natal Kristus kita wujudkan masyarakat rukun yang religius".

Hadir pada saat itu, Wakil Bupati, Kepala Kantor Kementtian Agama Bursel, Usman Bahta, Kabag Kesra M.Mony, Kadis Tata Kota Melkior Solissa, sejumlah anggota DPRD.

Pembakaran lilin Natal oleh wakil bupati, dan Sami Latbual selaku anggota DPRD serta seorang Pendeta dan Kabag Kesra M. Mony.

Di perayaan Natal ini juga diberika santunan bagi 22 orang anak yatim piatu oleh wakil bupati dan pejabat lainnya. Santunan natal ini atas kerja sama pemda dan beberapa bank yakni Bank Moderen Expres, BNI, BRI dan Bank Maluku yang ada di kota Namrole. (AZMI)
Natal 9050568140068254095
Beranda item

# Kota Ambon

Indeks

# ANEKA

Indeks