TNI AL dan BI Distribusi Rupiah di Daerah Terpencil Maluku dan NTT | Berita Maluku Online | Berita Terkini Dari Maluku Berita Maluku Online
Loading...

TNI AL dan BI Distribusi Rupiah di Daerah Terpencil Maluku dan NTT

BERITA MALUKU. Tim Ekspedisi Kas Keliling Pulau – pulau tertinggal, terdepan dan terluar di Provinsi Maluku dan Nusa Tenggara Timur kerjasama TNI AL dan Bank Indonesia Provinsi Maluku dilepas di Dermaga Irian Lantamal IX Ambon dengan menggunakan KRI Sultan Nuku - 373, Kamis (01/11/2018).

Komandan Lantamal IX Laksamana Pertama TNI Antongan Simatupang dalam sambutannya yang dibacakan oleh Asisten Operasi Danlantamal IX Kolonel Laut (P) Elmondo Sianipar pada acara pelepasan Tim Ekspedisi Kas Keliling menyampaikan bahwa dengan kegiatan ini diharapkan dapat mensukseskan kebijakan pemerintah khususnya bidang pemerataan pembangunan.

“Program ini selaras dengan tugas pokok TNI AL seperti yang tercantum dalam Undang – Undang TNI Nomor 34 tahun 2004 dalam membantu tugas pemerintah di daerah”, jelasnya.

Lebih lanjut pada sambutan tersebut Danlantamal IX sangat mengapresiasi dan mendukung pihak Bank Indonesia Provinsi Maluku dengan diadakannya kegiatan seperti ini. Kehadiran kas keliling ini akan membantu serta memberikan kontribusi kepada masyarakat, khususnya masyarakat diwilayah pelosok pulau terpencil dan terluar di Maluku.

Pada kesempatan itu Kepala Perwakilan BI Provinsi Maluku Teguh Triyono Deputi menyampaikan kerjasama antara BI dan TNI AL sudah dilaksanakan sejak tahun 2012 hingga saat ini terhitung sudah melaksanakan 47 kali kegiatan ekspedisi, untuk di wilayah Provinsi Maluku sendiri adalah trip yang ke-2 yang akan dilaksanakan pada tanggal 1 November 2018 hingga tanggal 9 November 2018 mendatang dengan melintasi 8 pulau di wilayah Provinsi Maluku.

“Kegiatan utama dari Tim Ekspedisi ini adalah untuk pelayanan penukaran uang kepada masyarakat, diharapkan masyarakat Indonesia baik di perkotaan, pedesaan, maupun di pelosok – pelosok Negeri menggunakan rupiah disetiap transaksi sesuai dengan Undang – Undang mata uang Nomor 7 tahun 2011.

Selain pelayanan penukaran uang, Kepala Perwakilan BI Provinsi Maluku mengatakan Tim Ekspedisi ini juga menyiapkan rangkaian kegiatan sosialisasi dan edukasi terkait mengenali ciri-ciri keaslian uang rupiah. Selain itu juga dilaksanakan pemberian bantuan sosial dari BI dan pengobatan gratis kepada masyarakat. (DISPEN LANTAMAL IX)
TNI-Polri 6600278771981751702
Beranda item

# Kota Ambon

Indeks

# ANEKA

Indeks