Mahfud MD: Dari Maluku Untuk Indonesia, Kita Rawat NKRI | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

Mahfud MD: Dari Maluku Untuk Indonesia, Kita Rawat NKRI

BERITA MALUKU. Melalui ajang Pesta Paduan Suara Gerejani (Pesparani) Katholik I, Dewan Penggarah Ideologi Pancasila, Mahfud MD mengajak seluruh komponen masyarakat Indonesia untuk terus merawat Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), yang sudah dimulai dari Maluku.

“Mari kita rawat terus NKRI yang mulai dari Maluku melalui Pesparani Katholik ini,” kata Mahfud dalam seminar nasional, yang berlangsung di Islamic center, Rabu (31/10), dibawah sorotan tema “Dari Maluku Untuk Indonesia Kita Rawat MKRI yang Damai dan Berkeadilan Melalui Budaya Menyanyi.

Dijelaskan, merawat NKRI bisa dilakukan dengan berbagai upaya, salah satunya lagi-lagu dan nyanyian, yang merupakan saran efektif untuk memperkuat identitas ke-Indonesia-an sekaligus merawat NKRI.

“Oleh sebab itu kepada para musisi dan penyanyi dianjurkan untuk bisa mengekspresikan kecintaannya kepada bangsa dan negara, apalagi Maluku terkenal dengan penyanyi yang memiliki suara merdu, yang bisa diimplementasikan untuk merawat NKRI,” ucapnya.

Menurutnya, ekspresi kecintaan melalui musik dan lagu itu bisa disalurkan melalui musik-musik dalam berbagai genre (keroncong, pop, dangdurt, dan lain sebagaunya, termasuk mars hypne berbagai organisasi.

“Saya memang penikmat nyanyian dan musikn tetapi tidak mempunyai ilmu tentang seni musik dan lagu-lagu. Maka sesuai dengan judul saya bisa menyampaikan tentang NKRI yang harus dirawat dengan berbagai cara, termasuk dengan bernyanyi,” tuturnya.
Reactions: 
Pesparani 8326072681423013021

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

# Kota Ambon

Indeks

# TNI - POLRI

Indeks

#ANEKA

Indeks

Kurs Mata Uang