14-22 November Pemda Bursel Laksanakan Seleksi CPNS | Berita Maluku Online | Berita Terkini Dari Maluku Berita Maluku Online
Loading...

14-22 November Pemda Bursel Laksanakan Seleksi CPNS

BERITA MALUKU. Jadwal seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2018, Kabupaten Buru Setalan (Bursel) akan melaksanakan tes pada tanggal 14-22 November 2018 mendatang.

Seleksi Tes CPNS akan dipusatkan di Laboratorium CAT milik Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Bursel, bertempat di Kantor Bupati.

Demikian disampaikan Plt Sekretaris BKPSDM Kabupaten Bursel, Dullah Tualeka di ruang kerjanya, Kamis (8/11).

Tualeka mengatakan, seleksi CPNS ini diikuti 2.307 peserta selama 9 (sembilan) hari meliputi seleksi kompetensi dasar yang terdiri dari tes kepribadian, tes intelijensi umum dan tes wawasan kebangsaan.

“Soal keseluruhan dari seleksi kompetensi dasar ini yang akan dihadapi para peserta berjumlah 100 soal, dengan rincian 40 soal tes kepribadian, 30 soal tes intelejen umum dan 30 soal tes wawasan kebangsaan,” urainya.

Selain itu lanjut Tualeka pihaknya akan mengumumkan nama (Calon) yang akan mengikuti tes sesuai jadwal yang telah ditetapkan.

“Jumlah peserta yang akan mengikuti tes kompetensi dasar itu bervariasi setiap harinya. Misalnya pada tanggal 14 November itu dilaksanaan 4 sesi dengan jumlah pesertanya 2004. Untuk hari berikutnya 253 peserta dengan lima sesi pelaksanaan tes. Kita minta agar para peserta dapat mengecek nama-nama mereka di kantor BKPSDM,” tuturnya.

Dikatakan, sebanyak 55 buah unit computer telah disiapkan pihaknya untuk pelaksanaan tes tersebut. Jelasnya, da 55 unit computer, 51 unit digunakan, sedangkan 4 computer sebagai cadangan, terangnya bahwa pihaknya telah siap melaksanakan tes seleksi CPNS.

“Persiapan kita sudah sangat baik hanya tinggal pelaksanaannya saja. Kita harapkan jaringan iinternet juga baik. Sementara untuk listrik kita menggunakan genset mengantisipasi sering terjadi padamnya lampu (listrik) di Namrole sehingga tidak menggangu pelaksanaan tes nantinya," jelasnya.

Tualeka berharap seluruh peserta tes dapat mempersiapkan diri secara maksimal mengingat seleksi penerimaan CPNS kali ini sangat sulit.

Dikatakan, pelaksanaan tes yang telah dilakukan di beberapa daerah banyak yang tak lulus khususnya pada seleksi Kompetensi Dasar.

Sambungnya, pengawas seleksi CPNS di Kabupaten Buru Selatan dari BKN Makasar akan tiba di Kota Namrole paling lambat senin depan. (AZMI)

Daerah 4950554707429508572
Beranda item

# Kota Ambon

Indeks

# ANEKA

Indeks