Siswa-Siswi di Namrole Gelar Aksi Peduli Gempa Sulteng | Berita Maluku Online | Berita Terkini Dari Maluku Berita Maluku Online
Loading...

Siswa-Siswi di Namrole Gelar Aksi Peduli Gempa Sulteng

BERITA MALUKU. Siswa-siswi SMP di Namrole, ibukota Kabupaten Buru Selatan (Bursel) menggelar aksi peduli menggalang dana membantu masyarakat Palu, Donggala dan Sigi, Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng), yang mengalami musibah bencana alam.

Aksi yang digelar, Jumat (12/10/2018) ini, melibatkan puluhan siswa dari dua sekolah yakni SMP Negeri Wali dan MTs Al Hilal Rahmatia dari Kecamatan Namrole bersama sejumlah guru.

Pantauan media ini, titik aksi berpusat di bundaran depan Kantor Bupati Buru Selatan. Namun sebelumnya siswa SMP Namrole berjalan kaki sambil membawa kotak tempat sumbangan yang dipegang sejumlah siswa.

Koordinator aksi Ketua Yayasan SMP Al Hilal, Karmin Alwar kepada media ini mengunkapkan, mereka malukan tindakan nyata aksi kepedulian kepada warga Palu, Songgala dan Sigi yang mengalami musibah gempah bumi dan tsunami.

"Mereka mengalami musibah yang sangat memprihatinkan sehingga menggugah rasa kepedulian kami," sebut Alwar.

Untuk itu, lanjut di membuat  para siswa-siswi ini menggalang dana menggugah rasa kepedulian masyarakat yang ada di Namrole kabupaten Buru Selatan.

"Anak-anak ini menggalang dana menggugah rasa kepedulian dari masyarakat Buru Selatan terhadap saudara-saudara kita yang ada di Palu, Donggala dan Sigi," sebutnya.

Dikatakan bahwa duka warga korban bencana ala mini adalah juga dirasakan mereka. Menurutnya, bencana yang terjadi sangat luar biasa sehingga membutuhkan kepedulian dan perhatian semua pihak termasuk keluarga besar pada lembaga pendidikan tersebut.

Sejumlah Panflet yang dibawakan bertuliskan: "MTs Rahmatiah dan SMP Namrole peduli gempa dan tsunami Donggala Palu dan Sigi"  dan "Aksi peduli gempa dan tsunami kota Palu. Dan "duka mereka duka kita juga" (Azmi)
Daerah 9105211200770417417
Beranda item

# Kota Ambon

Indeks

# ANEKA

Indeks