Sambut Hut Pramuka ke 57, Rutusan Siswa Namrole Gelar Perkemahan | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

Sambut Hut Pramuka ke 57, Rutusan Siswa Namrole Gelar Perkemahan

BERITA MALUKU. Sebanyak 300 siswa anggota Pramuka dari 23 sekolah (SD/SMP) di Kota Namrole, Kabupaten Buru Selatan (Bursel) dan sekitarnya melaksanakan kegiatan berkemah. Kegiatan itu dipusatkan di lapangan Kota Namrole depan Kantor Bupati Bursel.

Ketua Kwartir Pramuka Ranting Namrole Kabupaten Bursel, Maxi Lesnussa mengatakan, kegiatan perkemahan pramuka yang dilaksanakan ini untuk memperingati HUT Pramuka ke 57 yang jatuh pada 14 Agustus 2018.

”Kegiatan perkemahan pramuka yang diikuti siswa-siswi SD dan SMP dari 23 sekolah di Kota Namrole ini dalam rangka memperinghati HUT Pramuka ke 57,” jelas Lesnussa kepada wartawan di Namrole, Senin (13/8) kemarin.

Lesnussa mengatakan, perkemahan yang dilakukan tahun ini disesuaikan dengan tema HUT Pramuka yakni Pramuka Perekat Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Tema HUT pramuka tahun ini menjadi spirit dari siswa dan guru yang menjadi anggota Pramuka,” ujarnya.

Lesnussa katakan, kegiatan perkemahan ini untuk meningkatkan kemandirian siswa ketika menjadi anggota pramuka.

"Lewat kegiatan ini siswa-siswi dapat belajar untuk bisa mandiri dalam berbagai hal," tuturnya.

Lesnussa berharap, lewat kegiatan perkemahan seperti ini keberadaan Pramuka di Buru Selatan khususnya di Kota Namrole bisa lebih berkembang lagi.

"Kita berharap lewat kegiatan ini keberadaan Pramuka di Kota Namrole bisa berkembang. Selain kegiatan perkemahan akan dilakukan pelantikan Gugus Depan (Gudep) masing-masing sekolah," katanya.

Lesnussa mengatakan, pihaknya merencanakan akan melakukan pelantikan kepada Gudep masing-masing sekolah yang akan dilakukan Ketua Kwara Kecamatan Namrole atau Kwartir Ranting Namrole. (AZMI)
Reactions: 
Daerah 7415736615401235092

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

# Kota Ambon

Indeks

# TNI - POLRI

Indeks

#ANEKA

Indeks

Kurs Mata Uang