Kodam XVI/Pattimura Gelar Penataran MTT Pengetahuan Dasar Intel bagi Baintel dan Babinsa | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

Kodam XVI/Pattimura Gelar Penataran MTT Pengetahuan Dasar Intel bagi Baintel dan Babinsa

BERITA MALUKU. Kodam XVI/Pattimura menggelar Penataran Mobile Traning Team (MTT) Pengetahuan Dasar Intel bagi Baintel dan Babinsa, yang dibuka oleh Asintel Kasdam XVI/Pattimura, Kolonel Inf R. Suranto S.I.P, bertempat di Dodik Bela Negara Rindam XVI/Pattimura Desa Liang, Kecamatan Salahutu, Kabupaen Maluku Tengah (Malteng).

Siaran pers Pendam XVI/Pattimura kepada media ini, Senin (27/8/2018) menyebutkan, kegiatan ini diikuti sebanyak 150 orang peserta, berlangsung sejak 27 Agustus hingga 8 September 2018.

Penataran Mobile Traning Team (MTT) Pengetahuan Dasar Intelejen bagi Baintel dan Babinsa ini bertujuan memberikan, memelihara pengetahuan dan keterampilan dasar intelejen, meningkatkan kemampuan dalam melakukan pengumpulan data melalui berbagai macam sumber, mampu membentuk aparat intelejen guna mampu mencermati setiap perkembangan situasi di wilayah masing-masing sehingga dapat menyajikan informasi yang akurat kepada pimpinan dalam pengambilan tindakan  atau keputusan yang tepat.

Pangdam XVI/Pattimura Mayjen TNI Suko Pranoto dalam amanat yang dibacakan  Asintel Kasdam XVI/Pattimura mengatakan, kewaspadaan dan kesiapsiagaan harus terus dilakukan, mengingat secara umum kondisi wilayah di Maluku dan Maluku Utara sudah kondusif dan aktifitas sosial masyarakat sudah berjalan normal. Hal ini penting dalam menghadapi dinamika pesta demokrasi paska pilkada serentak dan menjelang Pilpres pada tahun 2019 mendatang

“Disisi lain, ancaman yang berpotensi mengganggu kedaulatan bangsa adalah gerakan-gerakan yang dilakukan oleh radikal kanan dan radikal kiri, gerakan intoleransi dan terorisme. Seiring dengan kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi serta dinamika kehidupan yang semakin kompleks pada saat ini, dunia intelejen terus bergerak dan berubah dengan cepat, sehingga aparat intelejen harus selalu peka mengikuti setiap pergeseran pola interaksi sekecil apapun dan sigap menjawab tuntutan tugas dengan aktif mengembangkan potensi serta kualitas diri. Untuk itu, kegiatan Mobile Training Team (MTT) ini merupakan momen yang tepat guna meningkatkan profesionalitas aparat intelejen dan sekaligus untuk membekali para Baintel dan Babinsa dalam menghadapi situasi dan perkembangan tugas kedepan.” kata Pangdam.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Para Asisten dan Kabalak Kodam XVI/Ptm, Wadanrindam XVI/Ptm Kolonel Inf Alfi Sahri Lubis, S.I.P., M.M, Para Gumil Rindam XVI/Ptm, Gumil Pusintelad Letkol Inf Agus Panca dan Kapten Inf Max Dwi. Y. 
TNI-Polri 3936470042222841695

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

# Kota Ambon

Indeks

# TNI - POLRI

Indeks

#ANEKA

Indeks

Kurs Mata Uang