Dinas PU Diminta Percepat Pembangunan Ruas Jalan Leksula Tifu | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

Dinas PU Diminta Percepat Pembangunan Ruas Jalan Leksula Tifu

BERITA MALUKU. Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kabupaten Buru Selatan(Bursel) diminta mempercepat penyelesaian pekerjaan jalan penghubung dari Desa Tifu ke Desa Leksula sebagai Kota Kecamatan Leksula.

Diketahui, Pemerintah kabupaten Buru Selatan saat ini sedang melaksanakan kegiatan di wilayah kecamatan tersebut. Kegiatan yang dilaksanakan ini bertaraf internasional yakni Festifal Teluk Tifu atau Wonderful Sail Indonesia 2 Kabupaten Buru Selatan.

Terkait itu, tokoh pemuda Buru Selatan, Richard Lesnussa mengatakan, ruas jalan dari Leksula menuju desa Tifu ataupun dari Kecamatan Leksula menuju kecanatan Fena Fafan harus menjadi perhatian serius pihak pemerintah daerah untuk segera diselesaikan.

“Ruas jalan ini menjadi jalur perekonomian masyarakat di desa Tifu maupun masyarakat di kecamatan Fena Fafan yang ingin bepergian ke Kota Leksula. Kita berharap ada perhatian serius pemerintah kabupaten terutama Dinas Pekerjaan Umum,” tandas Richad kepada media ini, Selasa (14/8).

Lanjut dia, saat ini ada sejumlah kegiatan yang dilaksanakan oleh pemerintah daerah di desa Tifu Kecamatan Leksula. Dan tentunya kegiatan dari masyarakat dengan menggunakan kendaraan adalah pilihan.

Richard berharap dalam tahun anggaran 2019 mendatang ada alokasi anggaran yang disiapkan oleh pemerintah daerah untuk segera menyelesaikan ruas jalan yang panjangnya puluhan kilometer itu.

”Saya berharap tahun 2019 akan ada alokasi anggaran yang untuk pekerjaan pembangunan ruas jalan itu. Karena jalan itu merupakan kebutuhan bagi masyarakat setempat,” pungkasnya.

Kepala Bidang Bina Marga Dinas PU Kabupaten Buru Selatan Jefri Hungan dikonfirmasi terkait hal ini mengaku keterbatasan anggaran sehingga penyelesaian sejumlah pembangunan ruas jalan di Kabupaten Buru Selatan jadi terhambat.

”Kita upayakan agar ruas-ruas jalan strategis dan yang menjadi akses perekonomian masyarakat bisa dituntaskan. Namun semua itu harus membutuhkan anggaran yang tak sedikit,” ujarnya. (AZMI)

Reactions: 
Daerah 5824388950607341619

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

# Kota Ambon

Indeks

# TNI - POLRI

Indeks

#ANEKA

Indeks

Kurs Mata Uang