Kodam Pattimura Gelar Silaturahmi Pangdam Bersama TNI/Polri, KBT dan Komponen Masyarakat | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

Kodam Pattimura Gelar Silaturahmi Pangdam Bersama TNI/Polri, KBT dan Komponen Masyarakat

BERITA MALUKU. Pangdam XVI/Pattimura, Mayjen TNI Suko Pranoto melaksanakan kegiatan silaturahmi bersama TNI/Polri, Keluarga Besar Tentara (KBT) dan Komponen Masyarakat di wilayah Kodam XVI/Pattimura, bertempat di Lobby Makodam XVI/Pattimura. Demikian siaran pers Pendam XVI/Pattimura kepada media ini, Kamis (19/7/2018).

“Maluku dan Maluku Utara merupakan salah satu wilayah kepulauan terbesar di Indonesia, dengan wilayah lautan lebih luas yang memiliki sumber kekayaan laut dan alam yang luar biasa, bahkan juga kaya akan bahan tambang mineral serta gas alam cair abadi di Blok Masela. Dan saat ini potensi kekayaan alam Maluku sudah mulai dikelola oleh pemerintah maupun swasta dengan melibatkan partisipasi masyarakat namun tetap menjaga kearifan lokal,” kata Pangdam dalam sambutannya.

Pangdam beharap, agar seluruh komponen masyarakat dan instansi lain agar memberikan kontribusi positif guna mendukung pembangunan di wilayah ini.

Ditambahkan, program kegiatan Kodam XVI/Pattimura yang telah dicanangkan untuk membantu peningkatan kesejahteraan masyarakat Maluku dan Maluku Utara yaitu melanjutkan program Emas Biru, Emas Hijau dan Emas Putih. Bahkan Kodam pun beberapa waktu lalu bersama seluruh masyarakat melaksanakan kegiatan revitalisasi pembersihan pantai Teluk Ambon dan pantai Ternate, sebagai upaya untuk menjaga kebersihan dan ekosistem teluk dan pantai.

Dalam kesempatan tersebut Ketua MUI Maluku, DR. Abdullah Latuapo juga memberi sambutannya yang mengatakan menyambut baik kegiatan ini, karena dalam ajaran agama masing-masing menganjurkan agar menjaga hubungan baik persaudaraan antar umat manusia.

“Tidak salah kalau para leluhur kita dulu menyampaikan bahwa katong samua basudara, potong di kuku rasa di daging. Tidak ada satu masalah yang tidak bisa siselesaikan apabila kita mau meminta bantuan kepada saudara-saudara kita yangg lain,” kata Abdullah.

Kami para tokoh agama selalu mengutamakan kerja sama dalam mengatasi segala macam hal serta selalu melibatkan TNI dan Polri. Kami juga sangat berterima kasih kepada Pangdam XVI/Ptm atas terselenggarakannya kegiatan ini, dan harapan kami agar kegiatan serupa sering dilakukan guna untuk terjaganya hubungan silaturahim yang selama ini telah dibina.

Perwakilan Keluarga Besar TNI (KBT), Purn Chris Tanasale (Ketua Pepabri Maluku) dalam sambutannya juga mengatakan sangat berterimaksih kepada ide dari Pangdam yang mana telah menyelenggarkan kegiatan ini.

“Kepada para pimpinan TNI maupun Polri Saya pribadi hanya mau titipkan 4 pilar utama yakni Takwa, Ing ngarso suntolodo, ing madya mangun korso dan tutwuri handayani sebagai pedoman demi tercapainya maluku yg aman dan damai,” tutur Chris.

Kegiatan ini dihadiri oleh Kapolda Maluku, Wakapolda Maluku, Ketua Pengadilan Tinggi, Pejabat Jajaran Kodam XVI/Ptm, Pejabat utama Polda Maluku, perwakilan Lanud Pattimura, perwakilan Lantamal IX, Ketua Pepabri Prov Maluku, Ketua MUI Prov Maluku, Prof. Dr Alex Retraubun, Asintel Kejaksaan Tinggi, Perwakilan SKPD Prov Maluku, Perwakilan SKPD  Ambon, Tokoh Agama, TokohMasyarakat  dan Tokoh Pemuda serta tamu undangan kurang lebih 200 orang.

TNI-Polri 5434590251608179583

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

# Kota Ambon

Indeks

# TNI - POLRI

Indeks

#ANEKA

Indeks

Kurs Mata Uang