Pilkada Serentak di Kabupaten Bursel Lancar, Bupati Coblos di TPS 1 Lektama | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

Pilkada Serentak di Kabupaten Bursel Lancar, Bupati Coblos di TPS 1 Lektama

BERITA MALUKU. Bupati Buru Selatan (Bursel), Tagop Soulisa melakukan pencoblosan untuk memilih Gubernur dan Wakil Gubernur Maluku di TPS 1 Desa Lektama Kecamatan Namrole Buru Selatan, Rabu (27/6).

Soulisa datang bersama istrinya Safitri Malik menggunakan mobil pribadi mereka pukul 11.47 Wit. Tempat pencoblosan Tagop di TPS 1 Desa Lekatam Kecamatan Namrole. Tiba di TPS, Tagop langsung menyerahkan surat undangan kepada petugas TPS dan menerima kertas coblos dan menuju bilik suara bersama istrinya Safitri Malik.

Tagop usai itu bersama istrinya melakukan pemantauan jalannya pencoblosan di sejumlah TPS yang ada di dalam kota Namrole dan sekitarnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Bursel Ayub Saleky bersama istrinya Erny Selejy melakukan pencoblosan di TPS 1 Desa Waenono.

Pantauan media ini, Pilkada serentak di Namrole, ibukota kabupaten Buru Selatan berjalan aman dan lancar namun sayangnya kondisi cuaca kurang bersahabat sebab saat warga melakukan pencoblosan disambut dengan guyuran hujan, akan tetapi jalannya pencoblosan di beberapa desa dalam kota Namrole berjalan sesuai yang diharapkan.

Di sisi lain, tak bisa dielakan karena ada keluhan dari beberapa warga sebab ada yang tak bisa menyalurkan hak demokrasinya lantaran tidak mendapat undangan di sejumlah TPS dalam kota Namrole.

Selain ada masyarakat yang tidak mendapat undangan, ada pula masyarakat yang datang mencoblos menggunakan KTP setempat. Ada pula masyarakat yang memiliki KTP tetapi tidak bisa mencoblos lantaran bukan ber-KTP Namrole. (AZMI)
Pilkada Maluku 2550182754640265712

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

# Kota Ambon

Indeks

# TNI - POLRI

Indeks

#ANEKA

Indeks

Kurs Mata Uang