Sertijab Komandan Kal Panana Satrol Lantamal IX | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

Sertijab Komandan Kal Panana Satrol Lantamal IX

BERITA MALUKU. Kapten Laut (P) Heri Julianto menjabat sebagai Komandan Kapal Angkatan Laut (KAL) Panana 1-9-13 Satuan Kapal Patroli (Satrol) Lantamal IX Ambon. Kapten Laut (P) Heri resmi menjabat sebagai Komandan KAL Panana 1-9-13 setelah diresmikan pada prosesi upacara serah terima jabatan (Sertijab) dari pejabat sebelumnya yaitu Kapten Laut (P) Wahyu Widarta.

Dipimpin Inspektur Upacara (Irup) Komandan Satrol Lantamal IX Kolonel Laut (P) Wawan Trisatya Atmaja, S.E., upacara yang belangsung khidmat itu diikuti oleh Perwira, Bintara dan Tamtama KAL Panana 1-9-13 bertempat di Buritan KAL Panana 1-9-13 yang sandar di Dermaga Irian Lantamal IX Ambon, Rabu (02/05/2018).

Pada sambutannya, Dansatrol Lantamal IX mengatakan bahwa serah terima jabatan Komandan KAL adalah hal yang mutlak dan wajar dalam organisasi karena merupakan salah satu wujud penyegaran dan regenerasi sebuah kepemimpinan. Selain itu juga untuk menggambarkan adanya kedinamisasian dalam pembinaan personel di lingkungan TNI AL.

“Diharapkan dapat memberikan suatu wadah kesempatan untuk mengembangkan seni kepemimpinan bagi para Perwiranya guna mencapai suatu tingkatan tertentu dalam karir selanjutnya”, ujar Dansatrol Lantamal IX.

Pada kesempatan itu, Dansatrol Lantamal IX menyampaikan beberapa perhatian untuk di pedomani dalam pelaksanaan tugas kedepan, diantaranya dalam hal pembinaan personel, bidang pembinaan material, bidang latihan dan bidang metode.

Lebih lanjut dikatakan ucapan terima kasih kepada Kapten Laut (P) Wahyu Widarta beserta istri atas dedikasi dan loyalitas yang telah diberikan kepada organisasi selama bertugas di KAL Panana 1-9-13. “Dengan bekal pengetahuan dan pengalaman yang dimiliki, saya yakin dimanapun saudara bertugas akan dapat melaksanakan tugas dengan baik, bahkan mampu untuk berprestasi”, ucapnya.

Selain itu kepada Kapten Laut (P) Heri Julianto, Dansatrol mengucapkan selamat atas jabatan yang baru sebagai Komandan KAL Panana 1-9-13, dengan bekal pendidikan dan pengalaman penugasan selama ini, saudara akan dapat melaksanakan tugas dengan baik dan mampu memotivasi seluruh anak buah, sehingga kinerja KAL Panana 1-9-13 akan semakin meningkat.

Dengan tegas Dansatrol Lantamal IX memerintahkan kepada segenap Perwira, Bintara dan Tamtama KAL Panana 1-9-13 untuk tetap memberikan dukungan sepenuhnya kepada Komandan yang baru, sehingga tugas dan tanggung jawab yang dibebankan dapat terlaksana dengan baik.

Usai pelaksanaan upacara dilaksanakan acara pisah sambut Komandan KAL Panana 1-9-13 di Dermaga Irian Lantamal IX, acara dihadiri oleh Komandan Lantamal IX Laksamana Pertama TNI Antongan Simatupang, Wadan Lantamal IX Kolonel Marinir Imam Sopingi, Para Asisten Danlantamal IX, Para Kadis/Kasatker jajaran Lantamal IX. (DISPEN LANTAMAL IX)
Reactions: 
TNI-Polri 5411036105924847599

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

# Kota Ambon

Indeks

# TNI - POLRI

Indeks

#ANEKA

Indeks

Kurs Mata Uang