Yonif 734/ SNS Mewakili Kodam XVI/Pattimura Ikuti Lomba Tontangkas | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

Yonif 734/ SNS Mewakili Kodam XVI/Pattimura Ikuti Lomba Tontangkas

BERITA MALUKU. Yonif 734/SNS dibawah pimpinan Letkol Inf Beni Asman, S.Sos, dipercayakan mewakili Kodam XVI/Pattimura, mengikuti ajang Lomba Peleton Tangkas (Tontangkas) di lingkungan Angkatan Darat Tahun 2018, yang dibuka Wakil Kepala Staf Angkatan Darat (Wakasad), Letnan Jenderal TNI Tatang Sulaiman yang juga bertindak sebagai Inspektur upacara, bertempat di Lapangan Yudha Wastu Pramuka, Pusdikif Kodiklat TNI AD, Cipatat, Jawa Barat.

Siaran pers Dispen Kodam XVI/Pattimura kepada media ini, Senin (30/4/2018) menyebutkan, kegiatan Pleton Tangkas yang diperlombakan antara lain Renang Militer, Kesegaran Jasmani, Menembak Senapan dan Pistol, Teori Ilmu Medan, Aplikasi Ilmu Medan, Lintas Medan, HTF dan Halang Rintang.

Lomba Ton Tangkas tahun 2018 ini bertema "Melalui Lomba Peleton Tangkas Kita Tingkatkan Kualitas Pembinaan Satuan TNI AD Untuk Mewujudkan Prajurit Yang Profesional, Handal, Berjiwa Ksatria Dan Bermoral".

Dalam sambutan Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Mulyono yang dibacakan oleh Wakasad mengatakan, sebagaimana yang telah dilaksanakan pada tahun sebelumnya, kegiatan ini bertujuan untuk mengevaluasi hasil pembinaan latihan satuan sekaligus untuk mengukur standar kemampuan perorangan prajurit, lomba Ton Tangkas telah dijadikan sebagai agenda rutin dan menjadi bagian dari sistem pembinaan satuan TNI AD.

Kasad mengingatkan bahwa, Ton Tangkas mulai tahun ini hanya akan dilaksanakan sekali dalam setahun serta terdapat perubahan dalam cara penilaian dan penentuan peringkat pemenang. Pada dasarnya, beberapa perubahan tersebut, semata-mata ditujukan agar para Dansat dapat menerapkan pembinaan di satuannya secara optimal, baik untuk menjamin kesiapan operasional satuan maupun untuk menghadapi Ton Tangkas pada periode berikutnya.

Meski Batalyon 734/SNS masih terbilang muda, namun diharapkan mampu membuktikan diri dapat meraih prestasi dan mengharumkan nama Kodam XVI/Pattimura pada Lomba Pleton Tangkas tahun ini.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Para Pejabat Kodam XVI/Pattimura antara lain Irdam XVI/Ptm, Wadan Rindam (Dankontingen), Pa Ahli Kol Arh. Mokoginta , Asops, Pa Ahli Kol. Dedy Jusnar, Kapaldam, Pabandya Lat Sopsdam ( Official ), Letkol Inf Mario Noya (Pa Netral). 
TNI-Polri 6016240536356173257

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

# Kota Ambon

Indeks

# TNI - POLRI

Indeks

#ANEKA

Indeks

Kurs Mata Uang