Kasad Lakukan Kunjungan Kerja ke Yonif 731/Kabaresi | Berita Maluku Online | Berita Terkini Dari Maluku Berita Maluku Online
Loading...

Kasad Lakukan Kunjungan Kerja ke Yonif 731/Kabaresi

BERITA MALUKU. Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad), Jendral TNI Mulyono melakukan kunjungan kerja ke Markas Batalyon Infanteri (Yonif) 731/Kabaresi, Desa Haruru, Kecamatan Amahai, Kabupaten Maluku Tengah.

Siaran pers Penda XVI/Pattimura kepada media ini, Selasa (22/5/2018) menyebutkan, dalam kunjungannya itu, Kasad beserta ibu didampingi oleh Panglima Kodam XVI/Pattimura Mayjen TNI Suko Pranoto dan Asisten Kasad.

Kasad berserta rombongan menggunakan Helikopter Mi 17 V5 No.Reg. HA-5142 dan Helly Bell dipimpin Mayor Cpn Vito di Bandara Udara Amahai.

Setibanya di Makoyonif 731/Kabaresi, Kasad disambut jajar kehormatan oleh Prajurit Yonif 731/Kabaresi. Penyambutan pengalungan bunga dan kain Ambon kepada Kasad dan penyerahan Hand Buquet kepada Ibu Ketua Umum oleh Putra-Putri Prajurit TNI serta Tarian Cakalele, dan disambut hangat oleh ratusan prajurit TNI dari kesatuan Batalyon Infanteri 731/Kabaresi sambil menyanyikan yel-yel satuan dengan penuh semangat diiringi hentakan kaki, tepukan tangan dengan suara lantang mengiringi penyambutan.

Di Markas Batalyon Infanteri 731/Kabaresi, Kasad juga disambut oleh Komandan Yonif 731/Kabaresi Letkol Inf Indra Hirawanto S. Sos dan dilanjutkan paparan Komandan Batalyon Infanteri 731/Kabaresi dan Kazidam XVI/Pattimura tentang kondisi dan situasi Batalyon dan Mako Brigif 27/Nusa Ina.

Pada kesepatan itu, Kasad memberikan pengarahan, bertatap muka dan berdialog secara langsung dengan Prajurit yang terdiri Kodim 1502/Masohi, Yonif 731/KBR, Yonif 733/Raider, Denpom XVI/2 Masohi dan Satgas Kostrad 515/UTY.

Ditempat terpisah, ibu Ketua Umum Persit Kartika Chandra Kirana Ny. Sita Mulyono juga memberikan pengarahan kepada 279 ibu-ibu Persit yang terdiri dari Persit Kodim 1502/Masohi, Yonif 731/KBR, Yonif 733/Raider dan Denpom XVI/2 Masohi.

Dihadapan seluruh prajurit, Kasad mengucapkan terima kasih karena sampai saat ini kepercayaan tertinggi dari rakyat ada pada TNI, itu semua berkat kerja keras kalian semua baik dari Babinsa, Satgas Pamrahwan, atlet-atlet menembak (AARM dan AASAM), sehingga mari kita pelihara dan jaga kepercayaan tersebut.

Lebih lanjut dikatakan, perasaingan antar negara semakin kuat karena adanya kepentingan yang harus dipenuhi namun tidak ada dinegaranya sehingga melakukan segala cara baik secara paksa dengan perang, dengan mencuri menyebar virus, cyber, proxy war, salah satu sasarannya adalah Indonesia karena semua energi, hasil bumi, laut, hutan, tambang ada di indonesi. Tidak menutup kemungkinan akan ada eksodus (terorisme) yang mencari energi di indonesia terutama wilayah Maluku. Semua itu dapat dicegah bila TNI-Polri solid dan bersinegi.

Diakhir pengarahannya Kasad berpesan agar Tingkatkan Pembinaan Satuan Untuk Mewujudkan Prajurit-prajurit Yang Profesional dan Menjadi Petarung Yang Handal dan Bermartabat Serta Bermoral.

“Prajurit TNI AD harus Disiplin, Jago Tembak, Jago Perang, Jago Bela Diri dan memiliki fisik yang prima,” tutup Kasad.

Usai memberi pengarahan, Kasad Jendral TNI Mulyono memberikan bonus kepada prajurit Kodam XVI/Pattimura saat memberikan pengarahan di Batalyon Infanteri 731/Kabaresi.

Turut hadri dalam kegiatan tersebut Asops Kasad, Mayjen TNI Muhammad Fachrudin beserta ibu, Aspers Kasad Mayjen TNI Heri Wiranto beserta ibu, Aslog Kasad Mayjen TNI Irwan beserta ibu, Kadisbintalad Brigjen TNI Abdul Karim, Koorspri Kasad Kolonel Inf Djon Afriandi beserta ibu, Dokter Kasad Mayor Ckm. Dr Zainal. 
TNI-Polri 6097858367906931847
Beranda item

# Kota Ambon

Indeks

# ANEKA

Indeks