Pangdam Pattimura Kunker ke Seram Utara | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

Pangdam Pattimura Kunker ke Seram Utara

BERITA MALUKU. Pangdam XVI/Pattimura, Mayjen TNI Suko Pranoto didampingi Irdam XVI/Pattimura, Danrem 151 beserta Para Asisten, dan Kabalak melaksanakan kunjungan kerja (Kunker) ke wilayah Pulau Seram Utara, tepatnya di Negeri Besi, Kecamatan Wahai untuk memberikan bantuan Keramba Jaring Apung, benih ikan dan meninjau lahan hibah. Demikian siaran pers Pendam XVI/Pattimura yang diterima media ini, Selasa (24/4/2018).

Pangdam saat tiba di wilayah itu, langsung disambut Tarian Somba-Somba yang merupakan tarian tradisional Maluku.

Rombongan Pangdam juga melaksanakan penaman Pohon Tanjong, dan melaksanakan penaburan benih ikan di keramba, yang dilakukan oleh Pangdam XVI/Pattimura, Iradam XVI/Pattimura, Danrem 151/Bny, Persiden Direktur PT. WLI, Kepala Desa Negri.Besi, Kepala Desa Negri Opin dan Bpk.I mam Masjid Al-Munawi Negri Besi.

Kepala pemerintahan Negeri Adm Besi dalam sambutannya menyampaikan terimakasih Kepada Pangdam XVI/Pattimura karena sudah mengujungi Negeri Adm Besi. Semuanya ini dapat dilihat dari terwujudnya penanaman pohon dan peyebaran benih ikan.

“Dengan adanya kerjasama dari TNI Koramil 1502-05 /Wahai, Kapolsek, dan masyarakat setempat negeri ini dapat berkembang dalam perkembangan ekonomi dan melalui Program Emas Biru dan Emas Hijau dapat menjaga kelestarian wilayah Negeri Adm Besi dan sekitarnya. Sekali lagi kami mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya atas kunjungan Bpk Pangdam ke Negeri kita ini,” kata Pemerintah Negeri Adm Besi.

Sementara itu, dalam sambutannya, Pangdam juga menyampaikan ucapan terimaksih karena bisa bertemu dengan masyarakat Negeri Besi.

“Saya mengajak masyarakat, Danramil, Kapolsek dan Para Raja-Raja Negeri mari kita sama-sama menjaga kebersihan lingkungan dimana kita ada demi masa depan anak-anak kita agar anak-anak kita bisa menikmati kebersihan dan keindahan alam dan lingkungan yang telah kita jaga. Begitu juga dengan kebersihan Laut, jika laut kotor maka ikan tidak akan mendekat begitu juga dengan terumbu karang tidak akan ada jika laut kita kotor dan tidak terurus. Untuk itu mari kita sama-sama menjaga kebersihan agar kelak anak cucu kita bisa menikmati hasilnya,” ajak Pangdam.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut Danramil 1502-05/Wahai, Kapolsek Kec.Seram Utara/ Wahai, Presiden Direktur PT. WLI,  Bpk.Karel A. Ralahalu,Para raja-raja dan Saniri Sekecamatan Seram Utara, Tokoh masyarakat, Tokoh Adat, Toko Agama dan Toko Pemuda dari 4 Negeri (Bes,Sawai, Opin, Olong). 
Reactions: 
TNI-Polri 7447178418704142297

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

# Kota Ambon

Indeks

# TNI - POLRI

Indeks

#ANEKA

Indeks

Kurs Mata Uang