Nelayan Nirunmas Tagih Janji Kadis DKP MTB | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

Nelayan Nirunmas Tagih Janji Kadis DKP MTB

BERITA MALUKU. Kelompok nelayan di Kecamatan Nirunmas, Kabupaten Maluku Tenggara Barat (MTB, menagih janji Kepala Dinas (Kadis) Kelautan dan Perikanan (DKP) Kabupaten MTB, Vinansius Batlayeri.

Batlayeri berjanji akan memberikan bantuan sarana penangkap ikan, namun sayangnya janji Kadis DKP MTB hanya isapan jempol belaka.

“Pak Vinansius Batlayeri sudah janji kepada kita sejak tahun lalu bahwa dia akan memberikan beberapa long boat atau body kapal penangkap ikan ukuran kecil untuk mendukung usaha kita, tetapi sampai tahun 2018 ini janji itu belum ditepati,” kata Michael Singeri kepada media ini, Kamis (19/4/2018).

Singeri mengutuip janji yang ditebarkan Vinansius Batlayeri bahwa dalam bulan Maret 2018 bantuan alat tangkap ikan sudah bisa direalisir, sayangnya sudah melewati bulan Maret dan kini memasuki pertengahan April 2018, bantuan yang dijanjikan belum juga tiba. Padahal, dikatakan Vinasius Batlayeri sudah memastikan dikucurkannya bantuan ini.

“Untuk itu, nelayan Nirunmas kecewa dengan janji pak Kadis yang sebelumnya sudah membuat hati kami gembira,” tandas sumber tersebut.

Yang membuat Singeri kecewa, lantaran dinyatakan bahwa beberapa ketua kelompok nelayan Kecamatan Nirunmas sudah dipersilahkan menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) sebagai prasyarat untuk nantinya menerima bantuan pemerintah.

Terkait hal ini, Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan MTB, Vinansius Batlayeri belum berhasil dihubungi soal janjinya kepada kelompok nelayan kecil tersebut. (PS e)

Daerah 749234771333646334

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

# Kota Ambon

Indeks

# TNI - POLRI

Indeks

#ANEKA

Indeks

Kurs Mata Uang