Dharma Pertiwi Daerah Q Gelar Sykuran HUT ke- 54 | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

Dharma Pertiwi Daerah Q Gelar Sykuran HUT ke- 54

BERITA MALUKU. Dharma Pertiwi Daerah Q menggelar syukuran Ulang Tahun (HUT) ke-54, bertempat di Baileo Slamet Riyadi, Makorem 151/Binaiya, dengan mengusung tema "Darma pertiwi mengedepankan kepedulian sosial, pendidikan anggota yang berkualitas serta kesejahteraan keluarga prajurit guna menciptakan ketahanan keluarga sebagai landasan ketahanan bangsa".
Siaran pers Pendam XVI/Pattimura kepada media ini, Kamis (19/4/2018) menyebutkan, Penyelenggaraan HUT ke-54 diikuti peserta dari Persit Kartika Chandra Kirana, Jalasenastri, Pia Ardya Garini, Prajurit TNI, Dharma Pertiwi, Guru dan Pelajar.

Ketua Umum Darma Pertiwi dalam sambutannya yang dibacakan ketua Darma Pertiwi Daerah Q, Ny Suko Pranoto mengatakan, kita sebagai istri dari Prajurit TNI mempunyai peran yang penting dalam meningkatkan pendidikan yang berkualitas agar bisa menciptakan keluarga yang sejahtera, saling kerjasama dan peduli antar sesama agar bisa terciptanya ketahanan keluarga.

Selain itu juga harus mampu berperan sebagai istri prajurit untuk memberi motifasi kepada suami dan membimbing dan mengasuh putra putrinya.

Dirinya meminta agar istri prajurit TNI selalu bersikap rendah hati dan bersahaja agar bisa menjadi panutan bagi keluarga di kalangan TNI dan bagi masyarakat sekitar.

"Sebentar lagi kita akan melaksanakan Pilkada serentak dan dalam hal ini Darma Pertiwi harus selalu netral, bagi yang mempunyai hak pilih silakan di gunakan dengan baik, selalu meningkatkan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa sesuai ajaran dan kepercayaan masing-masing. Dan yang tidak kalah penting didiklah anak-anak kita agar bisa berguna dan berkarya bagi bangsa yang kita cintai ini," sebutnya.

Pada kesempatan yang sama, Pangdam XVI/Pattimura Mayjen TNI Suko Pranoto selaku Pembina Dharma Pertiwi Daerah Q, dalam sambutannya mengucapkan Selamat Ulang Tahun dan selamat berbahagia kepada segenap warga Dharma Pertiwi Daerah Q Semoga dengan bertambahnya usia akan menjadikan Dharma Pertiwi sebagai organisasi yang semakin Memberikan manfaat bagi keluarga masyarakat bangsa dan negara.

“Momen seperti ini juga hendaknya dapat dimanfaatkan untuk melakukan evaluasi dan introspeksi diri terhadap berbagai faktor yang dapat mempengaruhi keberhasilan dalam pelaksanaan tugas selama kurun waktu 1 tahun terakhir baik faktor penunjang maupun penghambat dalam upaya terus meningkatkan kinerja organisasi di masa yang akan datang,” kata Pangdam.

Untuk diketahui, Dharma Pertiwi merupakan organisasi istri prajurit TNI yang disahkan pada tanggal 6 Maret 1972, yang terdiri dari Persit Kartika Chandra Kirana, Jalasenastri, PIA Ardya Garini dan Ikatan Kesejahteraan Keluarga TNI (IKKT) Pragati Wira Anggini.

Tujuan dari organisasi ini adalah untuk meningkatkan peranan istri prajurit TNI sebagai wanita Indonesia, mewujudkan masyarakat adil dan makmur, sekaligus memberikan semangat dan motivasi kepada suami dalam melaksanakan tugas dan kewajibannya sebagai bagian dari kekuatan pertahanan maupun sebagai komponen pembangunan bangsa.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kasdam XVI/Patimura, Wadan Lantamal IX Ambon, Irdam XVI/Patimura, Danrem 151/Binaiya, Danrem 152/Babullah, Para Asisten, Para pengurus Darma Pertiwi Daerah Q serta tamu undangan lainnya. 
Reactions: 
TNI-Polri 7944692357169460331

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

# Kota Ambon

Indeks

# TNI - POLRI

Indeks

#ANEKA

Indeks

Kurs Mata Uang