BI Gelar Seminar Kewirausahaan Bagi UKM Ambon | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

BI Gelar Seminar Kewirausahaan Bagi UKM Ambon

BERITA MALUKU. Bank Indonesia (BI) menggelar seminar kewirausahaan bagi ratusan pelaku Usaha Kecil dan Menengah (UKM) di Kota Ambon. Kegiatan ini dilangsungkan di Hotel The City, Jumat (27/4/2018).

Seminar yang menyoroti tentang strategi pemasaran digital dalam menghadapi era revolusi marketing itu, berlangsung alot dari awal hingga akhir, bahkan mendapat atensi dari para peserta yang sebagian besar dari pelaku UKM. Pasalnya, tiga instruktur, antara lain Fransiska Heny Dimas Novriandi dari Departemen Pengembangan UKM Bank Indonesia dan Reza Valdo Maspaitela dari Valdo Digital Lab yang memberikan materi dalam seminar ini cukup merangsang setiap peserta untuk terlibat mengikuti jalannya seminar.

Kegiatan dibuka Sekretaris Kota (Sekot) Ambon, A.G. Latuheru mewakili Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon dan dihadiri Bambang Pramasudy, Perwakilan BI Provinsi Maluku.

Latuheru yang membacakan sambutan Walikota mengapresiasi diadakannya seminar ini. Pasalnya, di era revolusi digital saat ini sangat berpengaruh luas di ranah publik, baik mempengaruhi komunikasi, cara kerja, perilaku tiap individu termasuk sektor jual beli berbagai komoditas barang.

Itu sebabnya baik konsumen maupun penjual menggunakan wadah ini untuk mencari apa yang diinginkan. Dan hal ini merupakan suatu peluang yang baik bagi UKM Kota Ambon untuk menjajakan berbagai komoditas yang dimiliki.

Tentunya, ini kegiatan ini merupakan sebuah bentuk pelayanan bagi UKM sehingga nantinya UKM dapat mengembangkan diri untuk mencapai kesejahteraan.

“Untuk itu, diharapkan kegiatan ini dapat diikuti dengan baik oleh seluruh peserta,” harapnya.

Dengan begitu kata dia, dapat muncul pengusaha-pengusaha muda atau pengusaha-pengusaha baru untuk memajukan daerah ini. (E)
Reactions: 
Ekonomi 4475252476268502548

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

# Kota Ambon

Indeks

# TNI - POLRI

Indeks

#ANEKA

Indeks

Kurs Mata Uang