Disperkim Ternate Siapkan Rusunawa Bagi Masyarakat Penghasilan Rendah | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

Disperkim Ternate Siapkan Rusunawa Bagi Masyarakat Penghasilan Rendah

Ilustrasi
BERITA MALUKU. Tim terpadu Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Pemukiman dan Pertanahan (Disperkim) Kota Ternate, Maluku Utara (Malut) menyiapkan Rusunawa (rumah susun sewa) bagi Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR).

"Saat ini tengah melakukan proses pendaftaran bagi calon penghuni rusunawa pekerja yang dibangun pemerintah di areal terminal Gamalama dengan konstruksi tiga lantai itu, dilengkapi petugas clening service dan pos jaga," kata Kadisperkim Kota Ternate, Rizal Marsaoly di Ternate, Senin (19/3/2018).

Da mengatakan, pihaknya telah membentuk Unit Pelayanan Teknis (UPT) Rusunawa yang bertugas untuk mengelola pemanfaatannya.

Rusunawa yang dikhususkan bagi MBR itu memiliki 47 unit ruangan, dimana tiap ruangan memiliki dua kamar tidur, satu ruang tamu dan satu dapur minimalis.

Sebelum ditempati, lebih dahulu aka dilakukan pendaftaran bagi calon penghuni.

"Rusunawa ini dikhususkan bagi pekerja berpenghasilan rendah atau MBR dan saat ini kita sedang melakukan proses verifikasi berkas," kata Rizal.

Tercatat sudah ada 80 Kepala Keluarga (KK) calon penghuni yang telah mendaftar.

"Kita sudah lakukan rapat terbatas, verifikasi berkas melibatkan tim pengawasan TP4D dari Kejaksaan Negeri (Kejari) Ternate karena memang prosedurnya atau SOP-nya seperti itu," ujarnya.

Dia menambahkan, setelah melakukan verifikasi administrasi, tim pengawasan melakukan verifikasi faktual di lapangan.

"Kita telah turun lapangan untuk melakukan verifikasi faktual guna memastikan calon penghuni benar-benar memenuhi syarat dan kriteria pekerja yang memiliki penghasilan rendah sesuai yang diisyaratkan," ujarnya.

"Untuk memastikan tidak ada keberatan dari maayarakat maka verifikasinya terbuka. Barometernya kita lihat semua datanya, terutama KTP.

Reactions: 
Malut 6418096319295408513

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

# Kota Ambon

Indeks

# TNI - POLRI

Indeks

#ANEKA

Indeks

Kurs Mata Uang