Babinsa Koramil 1501-03/Jailolo Laksanakan Pendampingan Cetak Sawah di Halmahera Barat | Berita Maluku Online | Berita Terkini Dari Maluku Berita Maluku Online
Loading...

Babinsa Koramil 1501-03/Jailolo Laksanakan Pendampingan Cetak Sawah di Halmahera Barat

Koptu Darles Sapulette dan Kopda Sugiatmo bersama sejumlah petani gencar melakukan pengolahan sawah. 

BERITA MALUKU. Koramil 1501-03/Jailolo melalui para babinsa melaksanakan kegiatan pendampingan cetak sawah kepada kelompok Tani di Desa Hoku-Hoku Kie Kecamatan Jailolo, Kabupaten Halmahera Barat.

Siaran pers Pendam XVI/Pattimura kepada media ini, Senin (19/3/2018) menyebutkan, pendampingan yang dilakukan Babinsa ini sekaligus sebagai upaya untuk mempercepat penyelesaian program perluasan cetak sawah baru Kodim 1501/Ternate, khususnya di wilayah tanggungjawab Koramil 03/Jailolo.

Kegiatan pendampingan para Babinsa ini seperti memberikan motivasi dan semangat kepada petani agar tujuan dan target dapat tercapai dengan maksimal.

“Lahan yang sudah kita garap, mulanya tidak produktif namun dengan usaha pekerjaan kita bersama saat ini sudah mulai terlihat hasilnya, kita berikan motivasi kepada petani untuk lebih bersemangat,” ujar Koptu Darles Sapulette.

Sapulette berharap, lahan cetak sawah baru dapat dimanfaatkan sebaik mungkin oleh petani. Pemerintah dan TNI AD sudah mencurahkan segala upaya untuk terwujudnya kesejahteraan masyarakat petani dengan membuka lahan sawah lebih luas.

“Kami sangat serius dalam hal pertanian, tujuannya untuk mensejahterakan rakyat serta mewujudkan swasembada pangan, semoga masyarakat lebih serius dan semangat mengolah lahan ini,” harapnya.

Danramil 03/Jailolo Kapten Inf Hidayah mengatakan bahwa kegiatan Para Babinsa khususnya di wilayah Kecamatan Jailolo adalah untuk membantu memberikan pendampingan kepada kelompok Tani untuk meningkatkan produktifitas padi khususnya di wilayah Kabupaten Halmahera Barat.

Sementara itu dalam keterangannya Dandim 1501/Ternate Letkol Inf Abdul Razak Rangkuti,S.Sos menyampaikan pesan kepada Babinsa dan anggota “Para prajuritku, kalian telah melaksanakan pendampingan dan pengawalan dalam pencetakan sawah yang ada di wilayah Kodim 1501/Ternate ini merupakan tugas yang mulia, tugas untuk membantu masyarakat Kabupaten Halmahera Barat agar lebih sejahtera, laksanakan tugas ini dengan penuh tanggung jawab.”
Turunnya TNI AD ke sektor pertanian terutama cetak sawah tidak mengganggu tugas utama tentara, menurutnya sudah ada regulasi tegas yang mengatur keterlibatan TNI dalam program tersebut, salah satunya adalah membantu pemda untuk meningkatkan kesejahteraan Masyarakat Khususnya di Bidang Pertanian dan Pangan

"Saya mengajak kepada para kelompok Tani, mari kita bersama sama TNI dengan warga bahu membahu terutama generasi muda untuk bercocok tanam padi,  karena suatu saat nanti bila bekerja ditambang  pasti akan ada akhirnya, sebab segala bentuk Tambang galian apapun itu tidak dapat diperbaharui,” tegas Dandim. (JK-1501)

TNI-Polri 491770965699491550
Beranda item

# Kota Ambon

Indeks

# ANEKA

Indeks