Meriahkan HUT Pomal ke-72, Lantamal IX Gelar Donor Darah | Berita Maluku Online | Berita Terkini Dari Maluku Berita Maluku Online
Loading...

Meriahkan HUT Pomal ke-72, Lantamal IX Gelar Donor Darah

BERITA MALUKU. Pomal Lantamal IX Ambon mengadakan aksi donor darah sebagai salah satu rangkaian memperingati hari ulang tahun ke-72 Polisi Militer TNI Angkatan Laut (Pomal) yang diperingati pada tanggal 20 Februari setiap tahunnya. Aksi donor darah dilakukan di Kantor Pomal Lantamal IX Ambon bekerjasama dengan PMI Kota Ambon, Rabu (07/02/2018).

Dalam aksi tersebut lebih dari 55 pendaftar yang ingin mendonorkan darahnya. Para peserta terdiri personel Lantamal IX, Pomdam XVI/Pattimura, Pom AU Lanud Pattimura, Yonmarhanlan IX, Propam Polda Maluku dan Satuan Polisi Pamong Praja Provinsi Maluku.

Sebelum mendonorkan darahnya, para calon pendonor diharuskan memenuhi beberapa persyaratan medis sesuai dengan syarat donor darah pada umumnya.

Dari sejumlah peserta yang mendaftar, banyak yang lolos, sementara sebagian kecil yang tidak lolos karena tekanan darah dan hemoglobinnya tidak memenuhi syarat.

Dalam aksi donor darah itu terlihat hadir berpartisipasi mendonorkan darahnya diantaranya Wakil Komandan Lantamal IX Kolonel Marinir Imam Sopingi, Para Asisten Danlantamal IX dan Para Kadis/Kasatkar Lantamal IX.

Komandan Pomal Lantamal IX Mayor Laut (PM) Candra Hermawan, S.H., M.Tr (Hanla) pada kesempatan itu mengatakan, kegiatan donor darah ini diselenggarakan sebagai wujud kepedulian sosial dan kemanusiaan.

Aksi ini juga mengajak personel TNI dan Polri serta Satpol PP agar selalu tercipta sinergitas antara TNI dan Polri maupun Satpol PP di wilayah Provinsi Maluku.

"Aksi donor darah ini merupakan bentuk solidaritas sosial Pomal Lantamal IX kepada sesama. Diharapkan melalui kegiatan ini bisa memberikan manfaat dan membantu pihak-pihak yang membutuhkan khususnya di Kota Ambon," ujar Danpomal Lantamal IX.

Selain donor darah, sambungnya, Pomal Lantamal IX juga sudah melaksanakan berbagai kegiatan lomba untuk memeriahkan HUT Pomal ke-72 tahun 2018 yaitu tournament cabang olahraga bulutangkis dan volly antar satuan kerja di jajaran Lantamal IX yang dilaksanakan beberapa waktu lalu. (DISPEN LANTAMAL IX)
TNI-Polri 1433657606178138889
Beranda item

# Kota Ambon

Indeks

# ANEKA

Indeks