Kapal Mewah MS Artania Kembali Kunjungi Ambon | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

Kapal Mewah MS Artania Kembali Kunjungi Ambon

BERITA MALUKU. Kapal mewah MS Artania, berbendera Jerman, dengan bobot 44,656 GT dan panjang 230,6 meter, kembali menyinggahi kota Ambon, pada Sabtu (10/2/2018).

MS Artania yang datang dari kota Ternate ini, membawa penumpang sebanyak 1.024 orang wisatawan dari berbagai negara dan 501 orang crew kapal.

Setelah tiba di Pelabuhan Yos Sudarso Ambon pukul 12.00 wit, Kapten MS. Artania, Roberth Kronenbroek asal Belanda dan para penumpangnya disambut meriah dengan tarian Cakalele serta tarian Lenso yang disuguhkan beberapa kelompok penari.

Sekretaris Kota (Sekot) Ambon, A.G. Latuheru bersama rombongan mewakili Pemerintah dan seluruh warga Kota Ambon pada penyambutan itu, mempersilahkan para wisatawan untuk menikmati suasana Kota Ambon sepuasnya, meski waktu kunjungan MS Artania di kota ini hanya enam jam.

Masih dalam sambutannya, Sekot berharap, para wisatawan bisa membawa kesan tersendiri tentang Kota Ambon ketika kembali ke negaranya masing-masing. Dan diharapkan juga Ambon dapat dikunjungi lagi di waktu-waktu mendatang.

Kapten MS. Artania, Roberth Kronenbroek mengaku, dirinya bersama penumpang beserta crew mendapat sambutan yang baik.

Dia bahkan takjub ketika meyaksikan pemandangan alam sekitar yang ada di daerah ini.

Roberth mengatakan, cuaca begitu bagus ketika kapalnya merapat di dermaga Yos Sudarso, dan itu menandakan bahwa warga Kota Ambon begitu ramah dan welcome atas kehadiran mereka.

Usai acara penjemputan, Kapten Kronenbroek bersama para wisatawan langsung diajak Sekot untuk mencicipi makanan siang yang sudah disiapkan di ruang tunggu Pelabuhan Yos Sudarso Ambon.

Pantauan media ini, kehadiran para turis asing juga membawa rejeki bagi para penjual souvenir dan para pegiat pariwisata di Kota Ambon, terutama mereka yang berada di lokasi areal pelabuhan yos Sudarso.

Di lain pihak, kedatangan wisatawan ini cukup menyita perhatian warga Kota Ambon, sebab di pusat-pusat perbelanjaan serta sudut–sudut pusat kota Ambon terlihat banyak wisatawan berhamburan mendatangi sejumlah tempat.

Banyak warga, baik tua mapun muda, pelajar dan mahasiswa meminta untuk berfoto bersama dengan telepon genggam. Ada wisatawan yang menerima untuk di foto namun ada pula yang menolak. 

Setelah pukul 18.30 wit, kapal ini bertolak meninggalkan Kota Ambon menuju ke Port Moresbi, Australia.

Untuk diketahui, sebelumnya MS Artania pernah menyinggahi pelabuhan Yos Sudarso, Ambon, dua tahun silam, atau tepatnya pada 28 Februari 2016 lalu dengan membawa penumpang sebanyak 1.200 orang wisatawan mancanegara dan 500 crew. (e)
Pariwisata 3782145730428908854

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

# Kota Ambon

Indeks

# TNI - POLRI

Indeks

#ANEKA

Indeks

Kurs Mata Uang