Dinkes Bursel dan Polsek Namrole Lakukan Kitanan Gratis | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

Dinkes Bursel dan Polsek Namrole Lakukan Kitanan Gratis

BERITA MALUKU. Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Buru Selatan (Bursel) bersama Polsek Namrole (Sasele) dan pihak Kecamatan Namrole melaksanakan Program Kitanan gratis kepada sebanyak 15 anak Desa Labuang, Kecamatan Namrole.

Program Kitanan ini merupakan bagian kecil dari sejumlah kegiatan rutin mingguan milik Dinkes Kabupaten Bursel.

Kepala Dinas Kesehatan Bursel, Ibrahim Banda kepada wartawan di sela-sela kegiatan, Jumat (23/2/2018) mengatakan, program kitanan gratis ini merupakan bagian kecil kegiatan rutin mingguan.

"Kita datang ke rumah-rumah ibadah, kita bersihkan bersama pak Kapolsek Namrole, Danramil dan pegawai kecamatan,“ ujarnya.

Dikatakan, untuk kitanan gratis ini bertepatan dengan tuntutan dari masyarakat yang anak-anaknya mau dikitankan maka dijawab permohonan masyarakat itu.

"Kita kumpulkan mereka berapa banyak, dan kita punya tenaga, obat dan semua ada. Ketika tuntutan itu maka datanglah kita sama-sama," jelas Banda.

Diharapkan ada dua hak, yakni, ada rasa kepedulian dari semua unsur Aparatus Sipil Negera (ASN) dalam melakaanakan kegiatan beribadah pada Allah, Tuhan yang Maha Esa. Dan kedua, kitanan gratis yang dilakukan ini juga merupakan bagian dari ibadah dalam membantu masyarakat.

"Dan sunat ini juga merupakan wajib bagi masyarakat yang beragama muslim, dan dari sisi kesehatan juga bagi mereka," tuturnya.

Sementara itu Kapolsek Namrole AKP Akmil Djapa mengatakan, kerja bakti sosial serta sunatan gratis yang dilakukan merupakan wujud kepedulian pemerintah kepada masyarakat.

"Kegiatan ini atas prakarsa kita bersama dinas kesehatan, Koramil dan pihak Kecamatan melihat masyarakat apa yang dapat dilakukan kepada mereka," jelasnya.

Akmil berharap ke depan bukan pihaknya saja yang melakukan kegiatan sosial seperti ini tetapi dapat dilakukan oleh instansi lainnya yang dapat melakukan sentuhan sosial kepada masyarakat.

"Marilah kita melakukan yang terbaik kepada warga masyarakat kita melalui jalur sosial seperti bhakti sosial," pinta Akmil.

Diketahui, bhakti sosial yang dilakukan ini, turut serta Kadis Sosial bersama pegawainya, Kapolsek Namrole bersama anak buahnya, Danramil bersama anak buahnya dan Camat Namrole bersama stafnya, dan kegiatan ini bertempat di Masjid Desa Labuang, Kecamatan Namrole.(AZMI)
Daerah 7686101563876340615

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

# Kota Ambon

Indeks

# TNI - POLRI

Indeks

#ANEKA

Indeks

Kurs Mata Uang