Pangdam Pattimura Sambut Satgas TNI Kongo dan Tinobala | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

Pangdam Pattimura Sambut Satgas TNI Kongo dan Tinobala

BERITA MALUKU. Pangdam XVI/Pattimura, Mayjen TNI Suko Pranoto menyambut purna tugas Satuan Tugas TNI Konga Unifil Lebanon dan Satuan Tugas Tinombala IX 2017 yang kembali ke markas (home base).

"Saya selaku Pangdam XVI/Pattimura dan pribadi mengucapkan terima kasih yang tulus dan penghargaan yang tinggi kepada seluruh Satuan Tugas TNI Konga Unifil Lebanon yang telah memberikan kontribusi positif untuk membantu Tugas Badan Perdamaian Dunia, dan Satuan Tugas Tinombala IX 2017," kata Pangdam pada upacara penyambutan, di Ambon, Rabu (10/1/2018).

Menurut Pangdam tugas yang telah dilaksanakan prajurit TNI dalam operasi Tinombala sangat membanggakan dan dapat membantu terlaksananya peran dan tugas pemerintah daerah serta Komando dalam upaya menjaga stabilitas keamanan dan memberikan pemulihan ketentraman masyarakat di Poso, Sulawesi Tengah.

"Kepada seluruh prajurit Satuan Tugas TNI Konga Unifil Lebanon dan Satuan Tugas Tinombala IX 2017, perlu saya sampaikan bahwa hari ini tugas kalian telah berakhir dan berhasil dengan baik," katanya.

Pangdam mengingatkan keberhasilan yang telah dicapai tersebut jangan sampai membuat lupa diri dan larut dalam kegembiraan yang dapat menyebabkan lengah dan hilang kewaspadaan, karena panggilan tugas bagi seorang prajurit tidak akan pernah berakhir dan semakin berat dan kompleks pada masa mendatang.

"Sekembalinya kalian ke home base, segera menyesuaikan diri dengan situasi dan kondisi di satuan masing-masing serta lakukan konsolidasi internal terhadap tugas yang telah dilakukan," katanya.

Tingkatkan terus kualitas disiplin dan profesionalisme keprajuritan dengan terus belajar dan berlatih serta berperilaku yang baik dengan rakyat, guna membangun dan meningkatkan kehidupan keprajuritan yang handal dalam setiap pengabdian kepada masyarakat, bangsa dan negara.

"Lakukan inventarisasi personel, materil maupun alat perlengkapan lain yang dipertanggung jawabkan, baik kepada satuan, maupun kepada prajurit secara perorangan. Tidak lupa, sampaikan salam hormat saya dan Keluarga Besar Kodam XVI/Pattimura kepada keluarga kalian masing-masing," kata Pangdam Suko.

TNI-Polri 787339655175285876
Beranda item

# Kota Ambon

Indeks

# TNI - POLRI

Indeks

#ANEKA

Indeks

Kurs Mata Uang