Nenek 70 Tahun Ini Digendong Sejauh 3 Km Untuk Berobat | Berita Maluku Online | Berita Terkini Dari Maluku Berita Maluku Online
Loading...

Nenek 70 Tahun Ini Digendong Sejauh 3 Km Untuk Berobat

BERITA MALUKU. Seorang nenek berusia 70 Tahun, Rodi Kois yang tidak mampu berjalan, akhirnya digendong pergi dan kembali ke rumahnya oleh Sertu Kahar sejauh 3 Km untuk melakukan pengobatan dan khitanan massal pada kegiatan Bhakti Sosial yang digelar oleh Pos Koki SSK 1 Desa Soasio dan Pos 3 Dukono Desa Mamuya Satgas Yonif RK/732 Banau, tepatnya di Kecamatan Galela, pada Sabtu akhir pekan lalu (13/01/2018).

Siaran pers Pendam XVI/Pattimura kepada media ini, Selasa (16/1/2018) menyebutkan, tindakan yang dilakukan Sertu Kahar itu merupakan salah satu bukti wujud kepedulian TNI terhadap masyarakat.

Kegiatan tersebut diselenggarakan guna terjalinnya kedekatan serta kebersamaan antara TNI dan masyarakat sekitar yang berkaitan erat dengan Kesehatan dan pembinaan territorial (Binter).

Komandan Satgas Yonif RK/732 Banau, Letkol Inf Raymond Sitanggang bertindak sebagai penanggung jawab dan sekaligus membuka kegiatan Bakti Sosial Pengobatan dan Khitanan Massal tersebut.

Sitanggang juga didampingi Komandan Satuan Setingkat Kompi (SSK) 1 yakni Lettu Inf Danil Supriatama beserta Tim Kesehatan yang dipimpin oleh Dokter Satgas Yonif RK 732/Banau Lettu Ckm Arie Kurniawan.

Kegiatan Bakti Sosial Pengobatan dan Khinatan Massal mendapat respon positif dari warga, karena terbukti warga yang datang terdata sekitar 300 orang, dimana 60 anak diantaranya dikhitan secara massal.

Meski jarak antara rumah warga dengan tempat pengobatan terbilang lumayan jauh, tapi semangat warga yang ingin berobat tidak menjadi penghalang.

Dansatgas Yonif RK/732 Banau Letkol Inf Raymond Sitanggang, dalam sambutannya mengatakan, kegiatan ini merupakan salah satu program Satgas dalam bidang kesehatan, yang telah dilaksankan di beberapa tempat wilayah Maluku Utara.

Lebih lanjut Letkol Inf Raymond Sitanggang menambahkan, dirinya mengucapkan banyak terima kasih kepada Masyarakat Desa Galela atas partisipasinya terhadap kegiatan yang digelar oleh pihak Satgas Yonif RK/732 Banau.

Menurut warga, dengan adanya kegiatan Bakti Sosial tersebut, dapat mengatasi kesulitan masyarakat di bidang kesehatan serta terjalin hubungan tali silaturahmi yang kuat antara TNI dan Masyarakat.
TNI-Polri 2658894549577200876
Beranda item

# Kota Ambon

Indeks

# ANEKA

Indeks