Mayor Nyarman Jabat Raider 733/Masariku | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

Mayor Nyarman Jabat Raider 733/Masariku

BERITA MALUKU. Kodam XVI/Pattimura menggelar upacara serah terima jabatan Danyonif Raider 733/Masariku dari pejabat lama Letkol Inf. Amrul Huda kepada pejabat baru Mayor Inf. Nyarman, bertempat di Lapangan Mako Yonif Raider 733/Massariku Ds. Waiheru, Ambon, Kamis (18/1/2018).

Pangdam XVI/Pattimura Mayjen TNI Suko Pranoto dalam sambutan yang dibacakan Kasdam Brigjen TNI Soewandono mengatakan, alih tugas dan jabatan adalah hal yang wajar terjadi dan selalu dilakukan secara terencana dengan mempertimbangkan keterpaduan antara kepentingan pembinaan personel dengan kepentingan pembinaan satuan.

"Kepentingan tersebut merupakan bagian dari upaya organisasi untuk mengembangkan kemampuan Perwira dalam dimensi kepemimpinan, manajerial dan profesionalitas keprajuritan, sehingga dapat memperluas wawasan, peningkatan pengetahuan dan keteram-pilan yang akhirnya akan bermuara kepada peningkatan kinerja satuan untuk menyikapi tantangan tugas yang semakin kompleks," kata Pangdam Berkaitan dengan hal tersebut, selaku Pangdam XVI/Pattimura dan pribadi mengucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya atas pengabdian dan dedikasi Letnan Kolonel Inf Amrul Huda, yang telah mampu menyelesaikan tugas dan tanggung jawabnya dalam memimpin dan membina Yonif 733 Raider/Masariku dengan baik, sehingga dapat meningkatkan kemampuan prajurit baik secara perorangan maupun kemampuan satuan.

"Hal ini dapat dilihat dari meningkatnya kemampuan prajurit dalam kesehatan jasmani, keterampilan menembak, bela diri militer Yong Moodo, renang militer dan lain-lain. Serta berhasil meningkatkan kedisiplinan prajurit sehingga pelanggaran semakin berkurang dan anggota semakin solid serta kompak," kata Pangdam Suko.

Menurut dia, sebagai satuan raider selain kemampuan teknis dan taktik militer konvensional, kemampuan raider dan pertempuran kota semakin meningkat dan profesional.

Demikian juga dalam hubungan dengan jajaran kepolisian sangat harmonis khususnya satuan Brimob termasuk dengan masyarakat. Hal ini dibuktikan dengan berbagai kegiatan yang dilakukan secara bersama-sama antara lain, olahraga bersama, ibadah bersama, patroli bersama, saling berkunjung dan kegiatan sosial lainnya.

"Untuk itu, saya berharap pengalaman tugas yang sangat berharga ini dapat dimanfaatkan sebaik mungkin guna mengemban tugas lebih lanjut selaku Dandim 0111/Bireun Rem 011/Lilawangsa Kodam Iskandar Muda," kata Pangdam Selanjutnya kepada Ny. Amrul Huda, Pangdam menyampaikan ucapkan terima kasih atas pengabdian dan pengorbanan yang telah diberikan dalam mendampingi suami selama mengemban tugas dan tanggung jawab jabatan sampai dengan sekarang ini serta dalam memimpin Persit Cabang XXXIV Yonif Raider 733/Masariku dengan baik.

Kemudian kepada Mayor Inf Nyarman yang telah mendapatkan kepercayaan dan kehormatan untuk memangku jabatan baru sebagai Danyonif Raider 733/Masariku, Pangdam mengucapkan selamat datang dan selamat bergabung menjadi keluarga besar Kodam XVI/Pattimura.

"Saya yakin dan percaya dengan bekal pengetahuan dan pengalaman bertugas selama ini, Mayor Nyorman akan mampu mengemban tugas dengan baik. Segera adaptasi dengan lingkungan satuan, mengenali tugas dan tanggung jawab sebagai Danyon, serta berusaha menjalin koordinasi dengan Satuan Dinas dan Jawatan yang lain guna melaksanakan pembinaan satuan secara tepat," pinta Pangdam.

Selanjutnya kenali juga kondisi dan situasi terutama beberapa aspek sosial kehidupan masyarakat dan kearifan lokal sekitar markas, sehingga dapat menentukan langkah pembinaan satuan yang terukur dan senantiasa selaras dengan lingkungan markas.

Karena itu dalam menjaga dan meningkatkan kesiapan serta kemampuan seluruh prajurit, sebagai Batalyon berkemampuan khusus Raider, setiap prajurit Yonif Raider 733/Masariku harus mampu menampilkan sosok prajurit yang handal di setiap medan penugasan sesuai kualifikasi yang disandangnya.

"Dari pemahaman tersebut, saya minta kepada Komandan Batalyon yang baru segera mengerti dan memahami tugas-tugas satuan. Berusahalah meningkatkan kinerja satuan yang meliputi berbagai aspek diantaranya profesionalitas keprajuritan, kedisiplinan prajurit, jiwa korsa, semangat pengabdian dan jiwa juang serta aspek keimanan dan ketaqwaan terhadap Tuhan Yang Maha Esa," pinta Pangdam.

Pangdam juga mengucapkan selamat jalan kepada Letnan Kolonel Inf Amrul Huda beserta istri, di tempat yang baru.

Selanjutnya kepada Mayor Inf Nyarman beserta istri, ia mengucapkan selamat bertugas semoga dapat lebih mengembangkan satuan dengan lebih baik dan meneruskan serta meningkatkan kinerja dan prestasi yang telah dicapai oleh pejabat sebelumnya.
TNI-Polri 353446497571307830
Beranda item

Indeks

# Kota Ambon

Indeks

# TNI - POLRI

Indeks

#ANEKA

Indeks

Kurs Mata Uang