KNPI Maluku Diinstruksikan Netral di Pilgub | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

KNPI Maluku Diinstruksikan Netral di Pilgub

BERITA MALUKU. Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPP KNPI) Maluku, Muhammad Rifai Darus menginstruksikan kepada jajaran kepengurusan Dewan Pimpimpinan Daerah (DPD) KNPI Provinsi Maluku untuk berlaku netral menyambut Pilkada serentak 2018 di daerah ini, baik pemilihan gubernur, bupati maupun walikota.

“Saya instruksikan kepada DPD KNPI Maluku dan jajarannya supaya netral dan aktif dalam pilkada serentak di Provinsi Maluku,” kata Darus dalam acara pelantikan Pengurus DPD KNPI Provinsi Maluku periode 2018 – 2021 yang dilangsungkan di lokasi Gong Perdamaian – Kota Ambon, Senin (29/1/2018).

Darus menegaskan, pengurus maupun anggota KNPI jangan sekali-kali membawa-bawa nama organisasi kepemudaan terbesar di negara ini hanya untuk kepentingan subjektif belaka, apalagi menguntungkan oknum atau pun diri sendiri demi mendukung calon kepala daerah. Karena itu KNPI diminta untuk selalu aktif mendukung proses pesta demokrasi ini agar nantinya dapat berlangsung dengan baik dan sukses untuk mendapatkan pemimpin yang diidamkan oleh masyarakat di daerah ini.

Dia mengancam, bila nantinya diketahui ada anggota pengurus KNPI yang melakukan hal ini maka akan ditindak sesuai aturan organisasi yang berlaku.

“Jangan bawa-bawa nama organisasi untuk dukung calon tertentu. Bila ada yang lakukan ini maka sesuai aturan organisasi akan terkena sanksi,” papar Darus.

Sementara itu, acara pelantikan Pengurus DPD KNPI Provinsi Maluku periode 2018 – 2021 yang berjumlah 383 pengurus itu, berjalan alot hingga usai.
Acara ini dihadiri Sekda Provinsi Maluku, Hamin  Bin Tahir mewakili Gubernur Said Assagaff serta sejumlah undangan lainnya.

Untuk diketahui, pelantikan Kepengurusan DPD KNPI Provinsi Maluku yang sesuai SK KNPI Pusat tertanggal 5 Januari 2018 dan ditandatangi Ketua Umum DPP KNPI Pusat- Muhammad Rifai Darus itu, dilantik secara resmi Ketua DPD KNPI Provinsi Maluku atas nama Faisal Syialatua, Sekretaris DPD KNPI Provinsi Maluku, Saka Ririhena dan Bendahara DPD KNPI Provinsi Maluku, Alexander Belai termasuk 383 pengurus. (e)
Aneka 8134181400041542935

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

# Kota Ambon

Indeks

# TNI - POLRI

Indeks

#ANEKA

Indeks

Kurs Mata Uang