Keluarga Besar Kodam Pattimura Rayakan Natal | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

Keluarga Besar Kodam Pattimura Rayakan Natal

BERITA MALUKU. Keluarga besar Komando Daerah Militer (Kodam) XVI/Pattimura menggelar perayaan Natal, bertempat di Gedung Baileo Slamet Riyadi Makorem 151/Binaiya, batu Gajah, Ambon, Rabu (17/1/2018), bertemakan "Dengan Semangat Natal 2017 Kita Tingkatkan Kualitas Iman Prajurit Guna Mewujudkan TNI Yang Profesional Dan Dicintai Rakyat."

Pangdam XVI/Pattimura dalam sambutannya yang dibacakan Kasdam XVI/Pattimura, Brigjen TNI Tri Soewandono mengatakan, Natal ini merupakan peristiwa yang sangat penting bagi umat Kristen karena peristiwa ini merupakan momentum Pernyataan Kasih Tuhan kepada umat manusia dan alam semesta ini.

Lebih lanjut dikatakan, Perayaan Natal ini tentunya bukan sebatas rutinitas dan tradisi agama, tetapi lebih kepada ungkapan manusia untuk sadar dan merespon karya dan Kasih Tuhan yang begitu besar bagi manusia dengan terus berusaha dan berupaya didalam karya dan kerja yang memperlihatkan Kasih Tuhan tersebut dalam seluruh aspek kehidupan kita.

Dalam kesempatan tersebut, refleksi pesan Natal disampaikan oleh Ketua Sinode Gereja Protestan Maluku (GPM), Pdt A.J.S. Werinussa, M.Si.

Dalam khotbahnya, Werinussa mengungkapkan, bahwa TNI yang profesional bukan identik dengan kemewahan.

Dijelaskan, bahwa iman prajurit TNI dapat terlihat dalam pelaksanaan tugasnya sehari-hari.

"Prajurit yang loyal dan setia dalam menjalankan tugasnya dengan baik maka sudah tergambar serta dapat diukur tingkat imannya," kata Werinussa.

Perayaan Natal Kodam XVI/Pattimura juga dimeriahkan dengan paduan suara Hotumese Unpatti, Paduan Suara Universitas Kristen Indonesia (UKIM), Trio Irene dan perwakilan Paduan Suara/Vokal Grup Prajurit Kodam XVI/Pattimura.

Sebelumnya, ketua Panitia Natal Kodam XVI/Pattimura, Kolonel Arm Sarkistan Sihaloho, S.E mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang terlibat langsung maupun tidak langsung sehingga acara perayaan Natal keluarga besar Kodam XVI/Ptm ini dapat berjalan dengan hikmat, aman dan lancar.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Danrem 151/ Bny, Danrindam XVI/ Ptm, Pa LO AL, Pa LO AU, perwakilan Uskup Diosis Amboina,  PGI wilayah Maluku, Koodinator Gereja Kategorial, Ketua Klasis Pulau Ambon, Prajurit dan PNS Kodam XVI/Ptm dan perwakilan Ibu-ibu persit KCK PD XVI/Pattimura. 
TNI-Polri 3078571239255141618
Beranda item

# Kota Ambon

Indeks

# TNI - POLRI

Indeks

#ANEKA

Indeks

Kurs Mata Uang