Assagaff Pastikan 23 Desember Terima Rekomendasi PKS | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

Assagaff Pastikan 23 Desember Terima Rekomendasi PKS

BERITA MALUKU. Petahana Said Assagaff memastikan pada 23 Desember mendatang sudah menerima langsung rekomendasi Partai Keadilan Sejahtera (PKS), untuk bertarung di Pemilihan Gubernur Juni 2018 nanti.

"Presiden PKS M Sohibul Iman, akan datang ke Provinsi Maluku tanggal 22 Desember mendatang. Dan dipastikan keesokan harinya, 23 Desember, sudah menyerahkan langsung rekomendasi tersebut," ujar Assagaff saat dikonfirmasi, Rabu (13/12/2017).

Dijelaskan, penyerahan rekomendasi akan dilakukan dalam apel bersama kader PKS di Pantai Liang, Kabupaten Maluku Tenggah (Maltang), dan akan diserahkan rekomendasi kepada dirinya.

"Saat apel bersam di Liang, disitu mungkin saya akan menerima rekomendasi. Dengan demikian semua sudah selesai untuk urusan rekomendasi parpol. Sekarang tidak ada halangan lagi," tandas dia.

Disinggung tentang rekomendasi Partai Gerindra besutan Prabowo Subianto, kata Assagaff, sebenarnya tiga minggu lalu, saat bertepatan dengan momen hari ulang tahunnya 29 November kemarin, rekomendasi tersebut akan diserahkan kepadanya.

"Intinya semua sudah memenuhi syarat. Tinggal kita berproses saja," ujar dia.

Terkait gencarnya dirinya melakukan kunjungan kerja ke daerah yang dinilai sebagian kalangan sebagai ajang promosi diri jelang pilgub, tanggapan Assagaff, bahwa pemimpin itu memang harus turun sentuh rakyat kecil, bukan tinggal di ibu kota provinsi saja, sehingga bisa merasakan apa yang dialami rakyat kecil.

"Bulan depan di Januari, saya akan turun rapat di Key Besar, Kabupaten Maluku Tenggara. Dan kalau masih terpilih lagi jadi gubernur, kita akan rapat di Kilimury, Kabupaten Seram Bagian Timur, dan satu lagi tempat di Pulau Buru," janjinya.

Ia pun sangat mengapresiasi dukungan dari para bupati/walikota maupun masyarakat Maluku yang telah secara terbuka menyatakan dukungan kepada dirinya untuk melanjutkan tampuk kepemimpinan lima tahun kedepannya.

"Saya selalu bilang, membangun Maluku tidak usah sombonglah. Perlihatkan karakter dan akhlak yang baik. Rakyat itu lihat pemimpinnya. Kalau pemimpinnya santun, rakyat senang. Tapi kalo bamarah, rakyat lari. Bangun Maluku dengan niat yang bersih, dengan hati," kuncinya. 
Pilkada Maluku 5704886735987721534

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

# Kota Ambon

Indeks

# TNI - POLRI

Indeks

#ANEKA

Indeks

Kurs Mata Uang