1.300 Personel Gabungan Siap Amankan Malam Natal | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

1.300 Personel Gabungan Siap Amankan Malam Natal

Ilustrasi
BERITA MALUKU. Kapolres Pulau Ambon dan Pulau-pulau Lease AKBP AKBP Sutrisno Hady mengatakan untuk rencana pengamanan malam Natal nanti telah disiapkan sekitar seribuan personel gabungan untuk disebarkan pada berbagai lokasi tempat peribadatan dan pusat-pusat keramaian lainnya.

"Jumlah tepatnya adalah 1.300 personel gabungan baik dari unsur Polda Maluku, Polres Ambon, serta Kodim 1504 Pulau Ambon dan Pulau-Pulau Lease," kata Kapolres di Ambon, Rabu (20/12/2017).

Sistem pengamanan yang telah disiapkan pihak polres adalah menyebarkan petugas keamanan di seluruh gereja yang melaksanakan ibadah malam Natal maupun pada saat malam pergantian tahun, termasuk melakukan pendekatan dengan berbagai elemen masyarakat.

Skenario pendekatan ini bertujuan agar pada perayaan malam Natal maupun tahun baru nanti tidak terjadi konsentrasi massa pada satu titik saja.

"Untuk mencegah konsentrasi massa hanya pada satu titik, kami juga telah menyarankan kepada Wali Kota Ambon Richard Louhenapessy agar membuat pusat-pusat keramaian dan tidak hanya dilakukan di dalam kota," ujar Kapolres.

Perlu ada pusat keramaian lain di luar Kota Ambon seperti membuat panggung hiburan atau pesta kembang api agar konsentrasi warga bisa terpecah sehingga akhirnya tidak tumpah-ruah ke pusat kota Ambon.

"Jadi untuk daerah luar kota itu juga nantinya akan dibuat tempat keramaian yang sama seperti di dalam kota sehingga konsentrasi warga terpecah-pecah maupun guna meminimalkan berbagai masalah yang bisa saja terjadi seperti bentrokan atau kecelakaan di jalan raya," jelas Kapolres.

Para petugas gabungan yang disiapkan itu akan ditempatkan pada pos-pos pengamanan khusus untuk menutup ruas-ruas jalan dari luar kota menuju pusat Kota Ambon.
TNI-Polri 6366539097176370105
Beranda item

Indeks

# Kota Ambon

Indeks

# TNI - POLRI

Indeks

#ANEKA

Indeks

Kurs Mata Uang