Tim Demo Yong Moodo Kabaresi Pecahkan 20 Susun Batako Balok | Berita Maluku Online | Berita Terkini Dari Maluku Berita Maluku Online
Loading...

Tim Demo Yong Moodo Kabaresi Pecahkan 20 Susun Batako Balok

BERITA MALUKU. Tim Demo Yong Moodo dari Batalyon Infanteri  ( Yonif) 731/ Kabaresi disambut tepuk tangan meriah ribuan penonton saat memecahkan 20 susun Batako Balok dalam Lomba Demo BDM Yong Moodo Tingkat Kompi TNI Angkatan Darat  bertempat di Lapangan Merdeka, Ambon, Senin (27/11).
Siaran pers Pendam XVI/Pattimura kepada medi ini, Selasa (28/11/2017) menyebutkan, Demo Beladiri Militer (BDM) dengan mengusung tema “Melalui Lomba Demo BDM Yong Moodo Tingkat Kompi TNI AD 2017,  Kita Jadikan Yong Moodo sebagai Keterampilan Perorangan Prajurit TNI AD yang Profesional Guna Mendukung Pelaksanaan Tugas Pokok”.

Kegiatan tersebut melibatkan 55 prajurit kompi B Yonif 731/ Kabaresi mulai dari Prada, Danru, Baton, Danton, dan Danki dan dipimpin oleh Komandan Batalyon (Danyon) 731/Kabaresi Mayor Inf Indra Hirawanto.

Demo tersebut memperagakan berbagai gerakan diantaranya Pemanasan, Rangkaian teknik pernapasan (Yong hobok), Teknik Pukulan, Tangkisan,  Tendangan, Jatuhan,  Moli Nakbok ( Loncatan Harimau ), Kuncian, Pemecahan material mengunakan doubel stick, Pemecahan kikir dragon dan batang besi dengan tekhnik tenaga dalam, dan pemecahan balok es dan batako balok yang  terdiri dari 5 susun hingga  20 susun.

Keberhasilan semua peragaan demonstasi dari prajurit Hantu Seram tersebut menandakan bahwa setiap prajurit cukup terlatih untuk mengahdapi segala tantangan dalam bentuk apapun.

Dari empat sudut lapangan juga ditampilkan Panser Anoa dari Batalyon Raider 733/ Masariku, Panser Tarantula, Saracen, dan Ferret dari Denkav – 5/BLC, sehingga makin memperindah tempat peragaan BDM Yong Moodo dan menarik perhatian warga masyarakat untuk menyaksikan Demonstrasi yang berlangsung meriah dan membanggakan.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut  Kasdam XVI/Ptm Brigjen TNI Tri Soewandono, Danrindam XVI/Ptm, Para Asisten, Para Dansat dan Kabalak  jajaran Kodam XVI/Pattimura,  Para perwira staf Ahli Pangdam XVI/Ptm, Perwira LO AL dan LO AU, dan Kasrem 151/Binaiya. 

  
TNI-Polri 76530270576428702
Beranda item

# Kota Ambon

Indeks

# ANEKA

Indeks