Peringati HUT PGRI VXXII, 13 Sekolah Semarakkan Lomba Marching Band | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

Peringati HUT PGRI VXXII, 13 Sekolah Semarakkan Lomba Marching Band

BERITA MALUKU. Sebanyak 13 regu yang berasal dari SMA/SMK/MA,SMP/MTS, berpartisipasi dalam lomba Marching Band untuk memperingati HUT Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) ke-72 dan Hari Guru Nasional 2017 yang dipusatkan di lapangan Merdeka, Ambon, pada Sabtu (25/11/2017).

13 regu yang bertarung dalam lomba itu antara lain, Marching Band dari Sekolah Usaha Perikanan Menegah (SUPM) Waiheru, SMA Unggulan Siwalima, SMA Negeri I Ambon, SMA Negeri 2 Ambon, SMA Xaverius Ambon, Madrasah Aliyah Negeri (MAN) I Ambon, Madrasah Tsanawiyah (MTs) Negeri Batumerah, SMA Negeri 1 Tulehu, Madrasah Aliyah Negeri (MAN) I Maluku Tengah, SMAN 1 Leihitu Barat, SMA Maria Mediatrix, Madrasah Tsanawiyah (MTs) Negeri I Malteng.

Sebelum lepas dari garis start yang berada di depan Monumen Gong Perdamaian Dunia (GPD), para peserta diberi kesempatan untuk memperlihatkan ketrampilan mereka dalam memainkan Marching Band, baik kekompakan regu dan harmonisasi saat memainkan lagu march, maupun keserasian formasi gerak dari setiap regu tersebut.

Setelah itu setiap regu menyusuri ruas-ruas jalan utama di kota Ambon, mulai dari lokasi depan GPD, selanjutnya menuju Jalan Pattimura, berlanjut ke Jalan Ahmad Yani, Jalan Di Ponegoro, AM Sangadji, Jalan Ay Patty, hingga akhirnya finish di Jalan Sultan Hairun.

Sepanjang  menyusuri ruas jalan-jalan tersebut, pada sejumlah titik, para pemain Marching Banda melakukan serangkaian aktraksi seperti, para Mayoret memutar tongkatnya dengan gaya akrobatik atau aksi para pemukul drum bermanuver dengan kreasi mereka, dan sempat menyedot perhatian penonton di sepanjang ruas jalan.

Kepala dinas Pendidikan Provinsi Maluku, Saleh Thio, M.Si yang ditemui usai lomba Marching Band menyatakan, dalam rangka merayakan HUT PGRI ke-72, Dinas Pendidikan Provsinsi Maluku malakukan serangkaian kegiatan. Kegiatan–kegiatan tersebut yakni lomba menyanyi lagu Hymne Guru, kegiatan-kegiatan workshop dan lomba Marching Band yang diikuti oleh 13  regu.

Thio mengungkapkan, dirinya selaku ketua PGRI, mengapresiasi kegiatan lomba ini.

“Tentunya bahwa kreatifitas yang telah dilakuakan di sekolah, oleh Bapak dan Ibu Guru lewat kegiatan ekstrakurikuler selama ini, salah satu skill yang ditunjukan melalui Ketrampilan dalam bermain Marching Band,“ jelasnya.

Ia menandaskan, evaluasi rangkaian kegiatan secara keseluruhan adalah, membangun Mereka secara kontruktif.

Pembuakaan lomba Marching Band ini dilakukan oleh Gubernur Maluku, Drs Said Assegaf, M Si yang didahului dengan kegiatan Jalan Santai yang melibatkan para guru dan PNS di lingkup Dinas Pendidikan Maluku beserta keluarganya. (Nik)

Pendidikan 6433886724927563814

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

Indeks

# DPRD MALUKU TENGAH

Indeks

# Kota Ambon

Indeks

# TNI - POLRI

Indeks

#ANEKA

Indeks

Kurs Mata Uang