Pembangunan 15 Unit Rumah di Masnana Bursel Gunakan DD Belum Tuntas Dikerjakan | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

Pembangunan 15 Unit Rumah di Masnana Bursel Gunakan DD Belum Tuntas Dikerjakan

BERITA MALUKU. Pembangunan sebanyak 15 unit rumah untuk warga Dusun Lele, Desa Masnana, Kecamatan Namrole, Kabupaten Buru Selatan (Bursel) hingga saat ini belum juga tuntas dikerjakan. Padahal proyek dengan menggunakan Dana Desa (DD) sebesar Rp225 juta ini sudah dibangun sejak tahun 2016.

Informasi yang diterima Berita Maluku Online dari sumber terpercaya, Kamis (9/11/2017) menyebutkan, Proyek yang kerap dipertanyakan warga setempat tersebut ditangani oleh Antonius Nurlatu (AN) mantan Pejabat Desa Namrole dan Arnold Nurlatu (AN), mantan Sekretaris Desa (Sekdes) Namrole.

15 unit rumah tersebut menurut sumber itu, akan ditempati sebanyak 15 KK warga miskin yang berada di kawasan tertinggal. Sayangnya, baru 7 unit rumah yang dibangun, sementara sisa delapan unit lainnya hingga di penghujung 2017 ini belum juga dikerjakan.

“Total dana desa Rp.225 juta ini untuk bangun 15 rumah. Per unit rumah berkisar Rp15 juta. Kalau untuk 7 unit rumah baru Rp105 juta, lalu sisa uang untuk bangun delapan unit rumah lainnya dikemanakan?” tanya sumber tanpa mau menyebutkan identitasnya.

Karerna tak sabar menunggu pembangunan 8 unit sisanya, warga ekonomi kurang mampu pun bergotong royong dengan cara swadaya menyelesaikan 1 unit rumah. Bahan yang digunakan untuk membangun terpaksa menggunakan daun sagu pada bagian atapnya.

Sementara itu, mantan Pejabat Desa Masnana AN bersama mantan Sekdesnya belum berhasil dihubungi, namun Camat Namrole, Kabupaten Bursel, Hamis Waliulung yang dikonfirmasi via telepon selularnya mengaku sibuk mengikuti rapat dan enggan berkomentar ketika dihubungi kembali. (e)
Daerah 4828807550086413778

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

# DPRD MALUKU TENGAH

Indeks

# Kota Ambon

Indeks

# TNI - POLRI

Indeks

#ANEKA

Indeks

Kurs Mata Uang