Dosen Politeknik Negeri Ambon Raih Gelar Doktor Ilmu Manajemen dari UNPAD | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

Dosen Politeknik Negeri Ambon Raih Gelar Doktor Ilmu Manajemen dari UNPAD

BERITA MALUKU. Dosen Politeknik Negeri Ambon (POLNAM) Dian Utami Sutiksno meraih gelar doktoral (S3) dengan predikat memuaskan saat Sidang Promosi Doktor Bidang Ilmu Manajemen Universitas Padjadjaran, Kamis (19/10/2017) yang dilaksanakan di Gedung DIM FEB Unpad Lantai III, Jalan Dipati Ukur 46 Bandung.

Dian berhasil mempertahankan disertasinya tentang Keunggulan Bersaing melalui Bauran Jasa dengan Dukungan Orientasi Pasar dan Kompetensi Unik.

"Penelitian yang dilakukannya bertujuan untuk mengetahui keunggulan bersaing (competitive advantage) melalui bauran jasa (service mix) dengan dukungan orientasi pasar (market oriented) dan kompetensi unik (distinctive competensi) pada program studi perguruan tinggi di provinsi Maluku, " ucap wanita kelahiran 1974 ini.

Dalam desertasinya, Dian juga menuliskan beberapa saran, diantaranya pada variabel keunggulan bersaing perlu diperbaiki atau ditingkatkan ketersediaan teknologi website, pada bauran jasa yang perlu diperbaiki adalah proses layanannya.

"Sedangkan pada variabel kompetensi unik yang harus ditingkatkan adalah adanya ketersedian pengembangan, workshop, kemampuan menawarkan jasa yang berbeda, analisa SWOT serta tracer study," katanya.

Dijelaskannya, bahwa novelty penelitian yang dilakukannya adalah diperolehnya keunggulan bersaing Program Studi perguruan tinggi.

Di penutup sidang, Dian diberi kesempatan untuk menyampaikan sepatah kata dan ucapan terimakasih.

Tim Promotor Dian terdiri dari Prof. Dr. H. Sucherly SE., MS, Prof. Dr. Faisal Affif, Sepc, LIc, dan Popy Rufaidah, SE., MBA., PhD. Sementara itu, tim penguji terdiri dari Prof. Dr. Yuyus Suryana, SE., MS, Dr. Umi Kaltum, SE., MS, Prof. Dr. Ir H. H. Hapzi Ali, MM., CMA Mewakili guru besar, hadir Prof. Dr. Ir. H. Mahfud Arifin, MS dan sidang diketuai oleh Nury Effendi SE., MA., PhD dan Dr. H. Sulaeman Rahman N. SE., MBA sebagai Sekretaris Sidang.

Selain keluarga dekat, hadir juga pejabat dari Polnam, Ir.Julius Buyang, M.T (Wakil Direktur Bid. akademik), Fentje Salhuteru, SE., M.Si dan Prof. Dr. Ir. Fredrik Rieuwpassa, MS (Wakil Rektor Bid. Akademik Universitas Pattimura Ambon), serta hadir juga Dr. Ryan Kurniawan Ketua Umum Ikatan Dosen RI (IDRI) dan rekan-rekan Dian sesama Mahasiswa di FEB Unpad.
Pendidikan 7732232058737372172

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

# DPRD MALUKU TENGAH

Indeks

# Kota Ambon

Indeks

# TNI - POLRI

Indeks

#ANEKA

Indeks

Kurs Mata Uang