SD Hang Tua dan SMPN 1 Juara Pertama Lomba Cipta Baca Puisi Kodam Pattimura | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

SD Hang Tua dan SMPN 1 Juara Pertama Lomba Cipta Baca Puisi Kodam Pattimura

BERITA MALUKU. Siswi asal Sekolah Dasar (SD) Hang Tua I, Nadia A dan siswa SMPN 1 Ambon, R de Fretes ditetapkan sebagai pemenang juara pertama pada lomba Cipta Baca PUisi, yang digelar Kodam XVI/Pattimura dalam rangka menyambut HUT TNI ke - 72, Jumat (22/9/2017) berlangsung di Baileo Slamet Riyadi Makorem 151/ Binaiya.

Nadia yang mengikuti lomba Cipta Baca PUisi untuk kategori tingkat SD ini dinyatakan unggul dengan poin 1550, disusul Rudy asal sekolah SD Muhammadiyah sebagai juara II dengan perolehan poin 1390, dan R Utomo asal sekolah SDN 2 Ambon sebagai juara III dengan perolehan poin 1380.

Sementara R de Fretes pada kategori tingkat SMP ditetapkan sebagai juara pertama dengan meraih poin 1690, disusul Cahya asal SMPN 14 Ambon sebagai juara II dengan perolehan poin 1590, dan K. Wewo asal SMP Kalam Kudus sebagai juara II dengan perolehan poin 1665.

Lomba baca puisi ini dibagi dalam 2 kategori, yakni kategori tingkat SD dan tingkat SMP, dengan menitikberatkan pada 3 penilaian, antara lain interpretasi, Vokal dan ekspresi. Untuk vokal dibagi lagi menjadi artikulasi, Intonasi, diksi dan power.

Kegiatan yang diilkuti siswa – siswi tingkat SD dan SMP se Kota Ambon ini turut dihadiri Katopdam XVI/Pattimura Kolonel Ctp Dominicus Untung, Kakumdam XVI/Pattimura Kolonel Chk Sudiro, Kasandidam XVI/Pattimura Letkol Arm Tri A Sansoto, Wakatopdam XVI/Pattimura Letkol Ctp Adi Puji Wiyono, dan Pabandia Sterdam XVI/Pattimura Mayor Inf Fetmizaldi.

Katopdam XVI/Pattimura Kolonel Ctp Dominicus Untung mengatakan, perlombaan Cipta Baca Puisi bukan ajang untuk siapa yang menang atau siapa yang kalah, atau siapa yang berprestasi atau tidak berprestasi, tetapi bagaimana mengimplementasikan kemampuan dalam meciptakan dan membaca puisi dalam menyalurkan bakat atau talenta para siswa/siswi.

Siaran pers Pendam XVI/Pattimura kepada media ini, Jumat (22/9/2017) menyebutkan, bahwa Kodam XVI/Pattimura tidak hanya bergerak dalam bidang pertahanan dan keamanan, tetapi juga terus berupaya mencari dan meningkatkan potensi atau bakat para pelajar yang berada di wilayah Maluku. Salah satunya dengan menggelar Lomba Cipta Baca Puisi. Kegiatan ini di gelar dalam rangka menyambut HUT ke 72 TNI.

Untuk diketahui, para pemenang lomba cipta baca puisi yang ditetapkan sebagai juara 1, 2 dan 3, akan mewakili Kota Ambon dalam lomba Cipta Baca puisi di Bogor.
TNI-Polri 1762843110401345550

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

Indeks

# DPRD MALUKU TENGAH

Indeks

# Kota Ambon

Indeks

# TNI - POLRI

Indeks

#ANEKA

Indeks

Kurs Mata Uang