203 KK di Ternate Terima Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

203 KK di Ternate Terima Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya

BERITA MALUKU. Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Pemukiman dan Pertanahan (Disperkim) Kota Ternate, Maluku Utara (Malut) akan memberikan Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) tahap III bagi 203 Kepala Keluarga (KK) yang berhak menerima.

"Bantuan itu akan diawali dengan sosialisasi bagi calon penerima BSPS yang dianggarkan melalui DAK tahun 2017," kata Kepala Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Permukiman dan Pertanahan (Disperkim), Rizal Marsaoly di Ternate, Kamis (21/9/2017).

Menurut dia, 203 keluarga calon penerima BSPS tahap III ditetapkan berdasarkan hasil verifikasi pihak kelurahan, yang kemudian diidentifikasi kembali oleh tim fasilitator internal Disperkim.

Program pengantasan kemiskinan dari Kementerian PU-PR melalui DAK 2017 itu akan diberikan kepada 203 keluarga yang bermukim di lima kelurahan yang masuk wilayah Kecamatan Ternate Utara, yakni Sangaji, Dufa Dufa, Salero, Toboleu, dan Soa Sio.

Rizal mengungkapkan, penyerapan anggaran untuk tahap I sudah mencapai 100 persen, sementara pada tahap 2 sudah 80 persen.

"Kita berharap penyerapan anggaran pada tahap III lebih baik lagi, sehingga usulan kita tahun depan untuk 1.200 KK bisa terpenuhi," katanya.

BSPS adalah fasilitas pemerintah berupa bantuan stimulan untuk Peningkatan Kualitas (PK) rumah kepada Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MPR).

"Memang sesuai program, untuk tahun depan kita upayakan kota Ternate masuk dalam program BSPS untuk program Pembangunan Baru atau PB, dimana untuk PB, biayanya lebih besar, karena ini pembangunan baru, jadi anggarannya lebih besar, kurang lebih Rp 30 juta per KK," kata Rizal.

Sementara itu, Sekretaris Kota Ternate, Dr M Tauhid Soleman berharap para calon penerima BSPS tahap III dapat memanfaatkan bantuan itu secara maksimal, sehingga program pengentasan kemiskinan dari pemerintah pusat ini dapat terwujud.
Malut 5984197881531193632

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

Indeks

# DPRD MALUKU TENGAH

Indeks

# Kota Ambon

Indeks

# TNI - POLRI

Indeks

#ANEKA

Indeks

Kurs Mata Uang