TP4D Kejari Malteng Gelar Sosialisasi Pengawalan Dana Desa | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

TP4D Kejari Malteng Gelar Sosialisasi Pengawalan Dana Desa

BERITA MALUKU. Tim Pengawal Pengamanan Pemerintahan dan Pembangunan Daerah (TP4D) Kejaksaan Negeri Maluku Tengah (Kejari Malteng), menggelar sosialisasi pengawalan Dana Desa, Kamis (24/8/2017).

Kegiatan sosialisasi ini berlangsung di Aula Kejari Malteng, Masohi, dibuka langsung Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Malteng, Robinson Sitorus.

Dalam sambutannya, Sitorus mengatakan, penyelenggaraan Sosialisasi Pengawalan Dana Desa yang hari ini digelar, merupakan kegitan serentak di seluruh kabupaten se-Indonesia yang dilakukan oleh TP4D.

"Sosialisasi pengawalan dana desa hari ini digelar di seluruh Indonesia pada pukul 9 pagi ini," ungkap Sitorus di hadapan 200 peserta yang hadir.

Selain sosialisasi Pengawalan dana desa, kesempatan tersebut juga merupakan pengenalan TP4D kepada seluruh Kepala Pemerintah Negeri dan Camat se-kabupaten Malteng.

"Sosialisasi digelar TP4D Kejaksaan Negeri Maluku Tengah bertujuan menyampaikan pemahaman tentang keberadaan TP4D Kejari Malteng, dimana Desa sebenarnya bisa mengajukan permohonan pengawalan dan pengamanan penggunaan Dana Desa ke TP4D, agar dalam pelaksanaan kegiatan dana desa tetap sesuai koridor," tandas Sitorus.

Sitorus juga mengatakan, sosialisasi Dana Desa dan TP4D, merupakan tindak lanjut dari Instruksi Jaksa Agung Muda Intelijen agar Dana Desa di seluruh Indonesia tepat sasaran melalui program TP4D, terutama mengantisipasi kesalahan pengelolaan Dana Desa, baik penyaluran, pengawasan dan realisasi dari pemanfaatan Dana Desa tersebut.

Dalam kesempatan itu, Sitorus juga mengingatkan Kepala Pemerintah Negeri (KPN), agar jangan melakukan korupsi dana desa. Dan jika terindikasi, pihaknya serius dan tidak beri ampun.

"Banyak laporan dugaan penyalahgunaan dana desa yang masuk ke kita, tapi kita masih memantau apakah masih berlangsung sampai saat ini atau tidak. Tahun 2017 ini tidak ada kasihan atau menolong koruptor dana desa," tegas Kajari.

Untuk diketahui, pelaksanaan seremoni kegiatan itu selian dihadiri Peserta yang terdiri dari Camat, kasi Ekbang dan KPN se-Malteng.

Kegiatan itu juga dihadiri langsung oleh Bupati Malteng, Tuasikal Abua dan beberapa Pimpinan SKPD.

Sementara pemateri sosialisasi dalam kegiatan tersebut diisi langsung oleh Kejari Malteng, Robinson Sitorus dan juga Kepala Seksi Pemeriksa Kejari Malteng, Vector Mailoa.
Malteng 6275351778262492462

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

# DPRD MALUKU TENGAH

Indeks

# Kota Ambon

Indeks

# TNI - POLRI

Indeks

#ANEKA

Indeks

Kurs Mata Uang