Satgas Opster Tobelo Kembali Amankan Senpi dari Masyarakat | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

Satgas Opster Tobelo Kembali Amankan Senpi dari Masyarakat

BERITA MALUKU. Satgas Operasi Teritorial Kodim 1508/Tobelo kembali mengamankan 4 Pucuk senjata api rakitan laras pendek maupun laras panjang dari tangan masyarakat di Desa Kusuri dan Desa Gosoma, Kecamatan Tobelo, Kabupaten Halmahera Utara, Selasa (15/8/2017) kemarin. Demikian siaran pers Penrem 152 yang diterima media ini, Rabu (16/8/2017).

Diungkapkan, senjata tersebut didapatkan berbekal informasi yang diperoleh dua anggota Kodim 1508/Tobelo, Serka Visno Bitjoli dan Sertu Evan Laksana Sitinjak yang tergabung dalam Satgas Opster, dimana informasi tersebut menyebutkan masih ada masyarakat yang menguasai serta menyimpan senjata api, oleh karenanya personel Satgas melakukan pendekatan secara persuasif sehingga para pemilik senjata mau menyerahkan secara sukarela.

Dari hasil pendekatan diperoleh 2 pucuk senjata rakitan laras pendek jenis pistol dan 2 pucuk senjata laras panjang yang masih aktif.

Sementara itu, dalam keterangannya Dandim 1508/Tobelo, Letkol Arh Herwin Budi Saputra bahwa senjata tersebut merupakan peninggalan konflik horizontal 1999-2000, dan masih dapat dipergunakan sehingga sangat rawan apabila disalahgunakan.

"Oleh karenanya melalui Opster ini saya tekankan kepada para personel Satgas untuk melakukan pendekatan secara persuasif kepada masyarakat berikan pemahaman tentang bahaya menguasai senjata secara illegal serta mengajak untuk menciptakan situasi Halmahera Utara yang kondusif," kata Dandim.
TNI-Polri 8549143519719375275

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

# DPRD MALUKU TENGAH

Indeks

# Kota Ambon

Indeks

# TNI - POLRI

Indeks

#ANEKA

Indeks

Kurs Mata Uang