Dinas Perkebunan dan Peternakan Malteng Realisasi Program 2017 | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

Dinas Perkebunan dan Peternakan Malteng Realisasi Program 2017

Syakir Latuconsina
BERITA MALUKU. Dinas Perkebunan dan peternakan Maluku Tengah (Malteng), siap merealisasikan berbagai program tahun 2017. Program di Dinas yang baru terbentuk itu, untuk ketersediaan anggaran tahun 2017, masih terbilang terbatas. Hasilnya, program perkebunan dan peternakan yang akan direalisasikan tahun ini tidak sesuai perencanaan dan permintaan masyarakat Malteng.

"kita tahun ini hanya beberapa program yang akan direalisasikan, itupun representatifnya masih sedikit karena keterbatasan anggaran, dan progres kita tahun depan, dimana kita berusaha untuk tingkatkan," ungkap PLT Kadis Perkebunan dan Peternakan Malteng, Syakir Latuconsina kepda Media ini di ruang kerjanya, Masohi, Rabu (16/8/2017).

"Sejumlah program yang akan direalisasikan diantaranya, bidang peternakan. Ada peremajaan anakan cengkeh sebanyak 7.000 dan  anakan pala sebanyak 9.000," jelasnya.

Selain pengadaan peremajaan, ada juga pengadaan perluasan anakan pala dan cengkeh.

"Ada juga pengadaan anakan cengkeh dan pala dalam rangka perluasan, dengan rincian cenkeh sebanyak 11.000 dan pala 10.000 anakan, termasuk 1.000 anakan kelapa," terang Latuconsina.

Sementara program pada bidang perkebunanan ada pengadaan Sapi, kambing dan itik.

"Peternakan kita pengadaan 30 ekor sapi Bali, untuk unggas jenis itik ada 500 ekor," tambahnya.

Dikatakan, dalam waktu dekat program tersebut sudah direalisasikan.

"Semua program itu lewat lelang dan sudah selesai proses. Dalam waktu dekat, kita realisasikan dan sasarannya kepada kelompok masyarakat yang berhak menerima," tandas Latuconsina.
Malteng 3669700283529902748

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

# DPRD MALUKU TENGAH

Indeks

# Kota Ambon

Indeks

# TNI - POLRI

Indeks

#ANEKA

Indeks

Kurs Mata Uang