Polres Malteng Resmi Diduduki Empat Pejabat Baru | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

Polres Malteng Resmi Diduduki Empat Pejabat Baru

BERITA MALUKU. Empat jabatan di lingkungan Polres Maluku Tengah (Malteng) resmi diduduki pejabat baru. Peresmian pengalihan pejabat dilingkungan Polres kabupaten bertajuk Pamahanu-Nusa itu dilakukan dalam upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab), yang berlangsung di Mapolres Malteng, Selasa (1/8/2017).

Keempat pejabat baru dilingkungan Polres Malteng itu antara lain, Kompol Kartono Mubere menduduki jabatan Wakapolres, menggantikan Kompol Rauf Mapa. Sebelumnya, Kompol Kartono Maubere menjabat sebagai Kabag Ren Polres Seram Bagian Timur (SBT). sementara Kompol Abdul Rauf Mappa mengisi jabatan baru sebagai Kasubagrenmin Ditresnarkoba Polda Maluku.

Berikutnnya AKP Misioner Nanuru SE, jabatan lama Paur Sistandar Subdit Kamsel Ditlantas Polda Maluku, mengisi jabatan baru sebagai Kasatlantas Polres Maluku Tengah menggantikan AKP Mustafa Kamal. AKP Mustafa Kamal mengisi jabatan baru sebagai Paur Sistandar Subdit Kamsel Ditlantas Polda Maluku.

selanjutnya AKP Fredrik Hendrik Bawole sebelumnnya menjabat Kapolsek Kei Kecil Polres Maluku Tenggara (Malra)  kini menjabat sebagai PS. Kabag Sumda Polres Maluku Tengah menggantikan Kompol Aris Tiku Maryunus. sementara Maryunus  menjabat sebagai Kabag OPS Polres P.Ambon dan P.P. Lease. Dan terakhir, Jabatan Kapolsek Wahai sebelumnya dijabat Kompol Muhammad Manuputy,  Kini dijabat Kompol  Steven Souisa.

untuk diketahui sertijab tersebut dilakukan setelah adanya Delapan puluh empat perwira, bintara dan PNS yang dirotasi seperti tertera pada surat telegram rahasia dari Kapolda Maluku lrjen Pol Drs Deden Juhara, nomor: STR/189/Vll/2017, tanggal 26 Juli 2017 tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan.

Usai prosesi serah terima, Kapolres Malteng, AKBP Raja Arthur Lumongga Simamora dalam arahanya meminta para pejabat Polres baru itu agar secepatnya melakukan penyesuaian dengan lingkungan agar tugas tugas yang ada dapat segera dilaksanakan.

"Saya ucapkan selamat datang,segeralah menyesuaikan diri dengan lungkungan kerja yang ada. Sehingga tugas-tugas yang ada dapat segera dilakukan," tandas Kapolres.

Dia mengharapkan agar komunikasi internal maupun eksternal oleh pejabat baru di lingkungan Polres Malteng itu dapat dibangun demi suksesnya pelaksanaan tugas dan fungsinya dalam jabatan yang baru itu.

"Silakan membangun komunikasi yang baik dengan semua perangkat yang ada,baik secara internal maupun eksternal. Tentu kami harapkan agar melaluinya,tugas kita kedepan semakin lebih baik," Ujar Simamora.

Diakatakan, serah terima jabatan dilingkungan organisasi kepolisian adalah hal yang biasa sebagai wujud rotasi dan promosi karier kepolisian.

"Ini sudah merupakan sesuatu yang wajar dan normal dalam lingkungan organisasi Kepolisian. Tentu ini adalah bentuk promosi jabatan dalam karir sebagai anggota Polisi. Rotasi jabatan seperti ini adalah hal yang wajar dan biasa dalam organisasi. Olehnya sebagai pimpinan saya mengharapkan agar kepercayaan institusi yang diberikan itu dapat dilaksanakan dengan penuh rasa tanggung jawab," imbuhnya.

Selain itu, kepada Para Pejabat lama pun, Kapolres menyampaikan apresiasi dan penghargaan atas loyalitas dan dedikasinya selama bertugas dilingkungan Polres Malteng.

"Selamat melaksanakan tugas di tempat yang baru. Kami mengapresiasi dedikasi dan loyalitas saudara semua selama bertugas di daerah ini," jelasnya.
Malteng 7653825552470328125

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

Indeks

# DPRD MALUKU TENGAH

Indeks

# Kota Ambon

Indeks

# TNI - POLRI

Indeks

#ANEKA

Indeks

Kurs Mata Uang