Koramil 1504-02 dan Komponen Masyarakat Apel Bersama Tiga Pilar Wilayah Kecamatan Sirimau | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

Koramil 1504-02 dan Komponen Masyarakat Apel Bersama Tiga Pilar Wilayah Kecamatan Sirimau

BERITA MALUKU. Koramil 1504-02/Sirimau yang berkedudukan di Kota Ambon sangat penting peranannya untuk menjaga stabilitas keamanan di wilayah Maluku. Dalam keadaan damai sekalipun, program pembinaan teritorial harus selalu dilaksanakan demi menjaga kemanunggalan TNI-Rakyat. Untuk itu, Koramil 1504-02/Sirimau mempelopori pelaksanaan Komunikasi Sosial dengan Komponen Masyarakat selenggarakan acara Apel bersama Forum Komunikasi Tiga Pilar Kamtibmas Kecamatan Sirimau, berlangsung di Kantor Camat Sirimau Jl. Cut Nyak Dien, Senin (28/08/2017) kemarin. Demikian siaran pers Penrem 151 kepada media ini, Selasa (29/8/2017).

Danramil 1504-02/Sirimau Mayor Kav. Eko. P dalam arahannyamengatakan, Saat ini situasi Kamtibmas di Wilayah Sirimau sudah mulai aman kondusif, tidak terdapat hal-hal menonjol, hal ini berkat kerja sama para aparat dan komponen masyarakat,“ jelasnya.

Dikatakan, apabila ada hal-hal yang terjadi di lapangan, maka diharapkan masayarakat dapat melaporkan kepada pihak yang berwenang sehingga dapat direspon dan tindak lanjuti.

"Mari kita semua tetap menjaga situasi Kamtibmas di wilayah Sirimau agar tetap aman dan kondusif,“ harap Danramil.

Camat Sirimau Drs. H S Tetelepta. M. Si yang hadir pada kesempatan itu menjelaskan, bahwa kegiatan Apel Bersama Forum Tiga Pilar Kamtibmas dan Komponen masyarakat ini merupakan agenda rutin yang dilaksanakan pada setiap bulan berjalan.

“Untuk itu saya meminta dan berharap agar pada setiap bulan berjalan kita dapat melakukan pertemuan bersama secara bergantian pada 3 Lokasi yakni Kantor Camat, Mapolsek Sirimau dan Makoramil 1504-02/Sirimau,“ kata Camat.

Sementara itu, Kapolsek Sirimau. AKP. W. B. Minanlarat, SH mengeatkan, bahwa Forum Tiga Pilar Kamtibmas dan komponen masyarakat ini merupakan program kita bersama yang bertujuan untuk meciptakan Keamanan dan Ketertiban di Wilayah Kecamatan Sirimau.

Selain itu terkait dengan rencana peningkatan Tipe Polsek sehubungan dengan Polda Maluku yang sudah dinaikan tipenya, maka dari itu direncanakan juga pada tahun 2018, Polsek akan dinaikan tipenya menjadi Polsekta.

"Untuk itu kami mohon agar surat yang kami sudah kirimkan bisa dijawab dengan hati nurani dan jangan dijawab dengan keterpaksaan. Saat ini Tiga Pilar yang sudah kita bentuk ini hanya memerlukan Koordinasi dan Kolaborasi bersama antara pejabat terkait dan komponen masyarakat, karena kita merasa bahwa kita adalah bagian dari Keluarga Besar Masyarakat di Sirimau," jelas Kapolsek.

Lanjut Kapolsek, “Untuk itu saya harapkan marilah kita saling membantu dan membuang segala sifat egoisme kita sehingga masyarakat bisa mendapat keamanan kamtibmas yang kita semua harapkan."

Turut hadir dalam kegiatan tersebut antara lain, Camat Sirimau, Danramil Sirimau, Kapolsek Sirimau, Sekcam Sirimau, para Raja dan Kepala Desa dan Lurah Se-Kec Sirimau, Tomas Kec.Sirimau, Babinkamtibmas Polsek Sirimau, Babinsa Koramil Sirimau.
TNI-Polri 7567417412363127336

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

# DPRD MALUKU TENGAH

Indeks

# Kota Ambon

Indeks

# TNI - POLRI

Indeks

#ANEKA

Indeks

Kurs Mata Uang