Kapal Nelayan Yora 03 Hilang Kontak | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

Kapal Nelayan Yora 03 Hilang Kontak

Ilustrasi
BERITA MALUKU. Kapal nelayan KM Yora 03 yang mengangkut 15 orang nelayan dinyatakan hilang kontak sejak Jumat (25/8).

Kapal pencari ikan itu dilaporkan hilang oleh raja negeri Hative Kecil dan Galala kota Ambon, kata sekretaris kota Ambon, Anthony Gustaf Latuheru, Selasa (29/8/2017).

Ia mengatakan, KM Jora Tiga milik Jonas Noya warga hative Kecil melaut sejak Rabu (23/8) dan terakhir kali kontak dengan pihak keluarga Jumat, dan hingga saat ini tidak ada kontak.

Pihak aparatur negeri dan keluarga telah melaporkan ke Gubernur Maluku serta Wakil Wali Kota Ambon untuk dilakukan pencarian oleh instansi terkait.

"Laporan yang disampaikan ke Gubernutr Maluku ditindaklanjuti dengan instruksi kepada pihak yang berkepentingan membantu proses pencarian kapal, diantaranya Basarnas, TNI Al, Polair, Lanud Pattimura untuk melakukan pemantauan," katanya.

Saat ini kata Sekkot, Badan SAR Nasional (Basarnas) Maluku terkendala peralatan sehingga saat ini meminta bantuan Basarnas Maluku Utara untuk melakukan pencarian.

Informasi dari pihak keluarga dan pemerintah negeri posisi kapal tersebut terakhir berada di wilayah Seram, diharapkan tidak terjadi hal yang tidak diinginkan.

"Mudah-mudahan kapal hanya mogok atau kehabisan bahan bakar dan terdampar di pulau yang tidak ada signal, sehingga tidak bisa berkomunikasi, semoga instruksi pencarian dapat ditindaklanjuti dengan cepat," tandasnya.
Peristiwa 5764292612057642425

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

# DPRD MALUKU TENGAH

Indeks

# Kota Ambon

Indeks

# TNI - POLRI

Indeks

#ANEKA

Indeks

Kurs Mata Uang