DPRD Maluku Tunda Paripurna Penyampaian Kata Akhir Fraksi dan LPJ APBD Gubernur 2016 | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

DPRD Maluku Tunda Paripurna Penyampaian Kata Akhir Fraksi dan LPJ APBD Gubernur 2016

Said Mudzakir Assagaf
BERITA MALUKU. Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Maluku, Rabu (9/8/2017) menunda pelaksanaan rapat paripurna penyampaian kata akhir fraksi dan persetujuan DPRD Maluku terhadap Pertanggung Jawaban (LPJ) Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Gubernur Maluku Tahun Anggaran 2016.

"Jadi kami bersepakat untuk menunda hingga menunggu kehadiran Gubernur dan Wakil Gubernur bersama-sama dalam paripurna ini. Karena ada beberapa catatan kritis yang kami temukan dalam proses pembahasan, sehingga perlu juga didengar langsung oleh Gubernur dan Wakil Gubernur," kata Wakil Ketua DPRD Maluku, Said Mudzakir Assagaf, di gedung DPRD Maluku, Karapan, Ambon, Rabu (9/8/2017)

Menurutnya, penundaan paripurna oleh pimpinan DPRD ini, karena Gubernur saat ini sementara berada di luar daerah.

"Kami inginkan Gubernur dan Wakil Gubernur bersama-sama mendengarkan langsung seluruh pikiran, catatan-catatan kritis, masukan-masukan terkait dengan pelaksanaan APBD 2016. Sehingga itu akan menjadi perhatian serius untuk perbaikan rancangan APBD pada masa-masa mendatang," kata Mudzakir.

Penundaan oleh pimpinan DPRD juga karena ada kaitan dengan semangat kebersamaan yang ingin dibangun oleh DPRD dengan pemerintah daerah selaku dua unsur penyelenggara pemerintah daerah sebagai aturan.

Ditambahkan, bahwa masa jabatan Gubernur dan Wakil Gubernur akan segera berakhir, karena itu DPRD menginginkan LPJ APBD 2016 ini menjadi perhatian lebih dibandingkan dengan LPJ tahun-tahun anggaran sebelumnya, agar kesinambungan pembangunan ini betul-betul kita laksanakan.

Sementara itu, pihaknya sedang berkoordinasi untuk menjadwalkan kembali agenda tersebut.

"Mudah-mudahan paripurna kata akhir fraksi dan persetujuan DPRD ini bisa berlangsung pada Jumat (11/8/2017) atau paling lambat Senin (14/8/2017), menunggu hingga Gubernur Maluku yang sedang berada di luar daerah," sebutnya.
Dewan 6156304407083408610

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

# DPRD MALUKU TENGAH

Indeks

# Kota Ambon

Indeks

# TNI - POLRI

Indeks

#ANEKA

Indeks

Kurs Mata Uang