DPRD Gelar Paripurna Istimewa HUT Provinsi Maluku ke-72 | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

DPRD Gelar Paripurna Istimewa HUT Provinsi Maluku ke-72

BERITA MALUKU. Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Maluku, secara resmi menggelar rapat paripurna istimewa HUT Provinsi Maluku ke - 72 tanggal 19 Agustus 2017, berlangsung di ruang paripurna gedung DPRD Maluku, Karpan Ambon, Sabtu (19/8/2017).

Rapat yang dipimpin Ketua DPRD, Edwin Adrian Huwae, turut dihadiri Gubernur, Wakil Gubernur Maluku, Sekretaris Daerah Maluku, SKPD Provinsi Maluku, Wakil Ketua I DPD RI dan aggota, pimpinan dan anggota DPRD Maluku, Para bupati/walikota, Forkopimda Maluku, Mantan gubernur Maluku, pimpinan partapol, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, Majelis Latupati, serta sejumlah tamu lainnya.

Ketua DPRD mengawali sambutannya mengatakan, peringatan HUT Provinsi Maluku bukan saja dimaknai sebagai suatu tuntutan seremonial setiap tahunnya, tetapi peringatan ini lebih mengingatkan kita selaku komponen masyarakat Maluku untuk merenungkan kembali tentang berbagai hal yang telah kita lakukan di berbagai bidang pengabdian masing-masing demi pengembangan untuk memajukan daerah Maluku agar dapat sejajar dengan daerah-daerah lain di Indonesia.

Sementara Gubernur Maluku dalam sambutannya mengatakan, bahwa HUT Provinsi Maluku ke - 72 bukan merupakan sebuah kebetulan.

"Ini bukan sebuah kebetulan, tetapi sebuah tonggak sejarah yang lahir dari proses panjang menjadi Indonesia, yang menegaskan kepada kita bahwa ke-Maluku-an dan ke-Indonesia-an itu tidak bisa dipisahkan. Hal ini didasarkan kepada fakta historis bahwa lahirnya imaginasi tentang Indonesia sangat dipengaruhi oleh posisi Maluku secara geo politik dan geo ekonomi, tetapi juga sebagai the spice island," ungkap Gubernur.

Gubernur mengatakan, sejarah mencatat bahwa Maluku merupakan wilayah di Indonesia yang dijajah oleh 5 negara di dunia dan yang paling lama.

"Dampak dari proses kolonialisasi tersebut membuat kita merasa senasib dan punya cita-cita yang sama yaitu memerdekakan diri dari penjajahan," jelasnya.

Dikatakan, bahwa dalam usia ke-72 provinsi Maluku, geliat pembangunan telah dinikmati bersama-sama dan kita akan terus menunjukkan jati diri untuk berdiri sejajar dengan provinsi lainnya.

"Karena itu, pemerintah daerah terus mengupayakan perbaikan pembangunan pada segala bidang secara bertahap yang hasilnya dapat kita nikmati hingga hari ini," ungkap gubernur.

Dalam sambutannya, Gubernur juga mengungkapkan sejumlah capaian kinerja sebagai keberhasilan pembangunan dibawah kepemimpinan dirinya sebagai gubernur bersama wakilnya, Zeth Sahuburua.

Dalam kesempatan yang sama, Pemerintah Provinsi Maluku melalui gubernur, memberikan sejumlah penghargaan, salah satunya adalah kepada kepala daerah yang telah berhasil dalam penyelenggaraan keuangan pemerintahan sehingga mendapatkan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI.
Dewan 8552851748664552966

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

# DPRD MALUKU TENGAH

Indeks

# Kota Ambon

Indeks

# TNI - POLRI

Indeks

#ANEKA

Indeks

Kurs Mata Uang