DPD LVRI Provinsi Maluku Gelar Syukuran Hari Veteran Nasional | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

DPD LVRI Provinsi Maluku Gelar Syukuran Hari Veteran Nasional

BERITA MALUKU. Memperingati Hari Veteran Nasional yang jatuh pada hari ini, Kami (10/8/2017), DPD LVRI Provinsi Maluku menggelar acara syukuran yang berlangsung di Aula Gedung Maluku City Mall (MCM) Jl. Jend. Sudirman Tantui Kecamatan Sirimau, Kota Ambon, dengan mengangkat tema “Dengan Perjuangan Tanpa Akhir  Veteran RI Bersama Pemerintah Siap Melanjutkan Pelestarian Jiwa, Semangat dan Nilai Juang 4.”

Acara tersebut dihadiri Pangdam XVI/Pattimura, Mayjen TNI Doni Monardo, Brigjen (Purn) Karel Albert Larahalu (Ketua DPD LVRI Prov Maluku), Danrem 151/Binaiya, Kolonel Inf Chirtian K. Tuhuteru, Asisten II Provinsi Maluku Bidang Kesejahteraan Sosial Dan Administrasi Umum Sekda Provinsi Maluku, Maritje Lopulalan, Para Asisten, Kabalak, Dansat jajaran Kodam XVI/Pattimura, Wakapolres P. Ambon, Kompol Joko Tribawanto, Para Veteran, Pemuda Panca Marga dan tamu undangan kurang lebih sebanyak 250 Orang.

Gubernur Maluku, Ir. Said Assagaff dalam sambutan yang dibacakan Asisten II Sekda Provinsi Maluku mengatakan, penetapan tanggal 10 Agustus sebagai hari Veteran Nasional melalui Keppres No 30 Tahun 2014 merupakan wujud penghargaan Negara dan Pemerintah terhadap jasa-jasa dan pengorbanan Para Veteran dalam merebut dan mempertahankan kemerdekaan Republik Indonesia.

Gubernur mengatakan, Veteran adalah para pejuang kemerdekaan yang telah berjuang dan berkorban untuk menghadirkan Indonesia sebagai Negara yang berdaulat. Oleh karena itu kita sebagai generasi Muda yang telah menikmat kemerdekaan patutlah kiranya kita memberikan perhatian kepada para Pahlawan khususnya Veteran yang telah rela berkorban bagi kepentingan Bangsa dan Negara.

“Atas nama pemerintah Provinsi Maluku, Saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan yg tulus disertai rasa bangga katena Para Veteran pejuang kemerdekaan hingga saat ini tetap eksis berjuang dalam mewujudkan cita-cita kemerdekaan,” ujar Gubernur.

Gubernur menambahkan, dirinya sangat berharap kepada seluruh jajaran Legiun Veteran Nasional Prov Maluku, kiranya melalui syukuran hari ini dapat menjadi mumentum bagi saudara-saudara untuk merumuskan agenda-agenda visioner, peran strategis dan tanggung jawab proporsional guna mendorong proses pengembangan dan penguatan khazanah ke- Malukuan dan ke- Indonesiaan dalam rangka kita wujudkan "Maluku Yang Rukun, Relegius, Damai, Sejahtera, Aman Berkualitas dan Demokratis di jiwai Semangat Siwalima Berbasis Kepulauan Secara Berkelanjutan.

Pangdam XVI/Pattimura dalam sambutannya mengatakan, pentingnya penguatan karakter kepada generasi muda bangsa agar mereka lebih memahami dan menyadari keberadaan bangsa Indonesia dalam perjuangan panjang untuk mendapatkan kemerdekaan sangatlah penting.

"Saat ini bangsa Indonesia terutama Maluku masih menghadapi banyak tantangan dan kompleksifitas tugas kedepannya, mulai dari terjadinya konflik Intoleransi antar umat beragama, berkembangnya faham radikalisme/terorisme, konflik soisal antar kampung maupun antar pelajar dan masih banyak lagi," kata Pangdam.

Guna menghadapi tantangan-tantangan itu kata Pangdam, perlu adanya kesejahteraan yang menyongkong perdamaian (emas putih) memalui program emas hijau (perkebunan dan pertanian) dan emas biru (perikanan) yang sudah lama menjadi program unggulan Kodam XVI/Pattimura.

“Mari sama-sama kita Jadikan Semangat Para Veteran meskipun  ditengah keterbatasan fisik akibat lanjut usia tetapi tetap berjuang dalam medan juang pembangunan  sebagai motivasi membangun Maluku dan Indonesia,” ujar Pangdam. (Pendam16)
TNI-Polri 2416899025341662698

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

# DPRD MALUKU TENGAH

Indeks

# Kota Ambon

Indeks

# TNI - POLRI

Indeks

#ANEKA

Indeks

Kurs Mata Uang