Tiga Siswi Halmahera Utara Lolos Seleksi Paskibraka Nasional | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

Tiga Siswi Halmahera Utara Lolos Seleksi Paskibraka Nasional

BERITA MALUKU. Tiga perwakilan pasukan pengibar bendera pusaka (Paskibraka) Kabupaten Halmahera Utara, Maluku Utara terpilih tingkat nasional dan Provinsi Malut tahun 2017.

"Terpilihnya tiga perwakilan Paskibraka Halut ke tingkat nasional dan provinsi setelah mengikut seleksi di tingkat Provinsi Maluku Utara berapa waktu lalu," kata Sekkab Halut, Fredy Tjandua melalui siaran pers yang diterima, Selasa (25/7/2017).

Ketiga orang terpilih ikut ke tingkat nasional dan Provinsi Maluku Utara masing-masing Geovani Salamase terpilih menjadi personel Paskibraka Nasional dari SMA Negeri 6 Halmahera Utara, Jandly Takow siswa SMA Kristen Tobelo dan Nurul Indah Paruru dari SMK Negeri 2 Halmahera Utara terpilih menjadi personel Paskibraka Provinsi Malut.

Fredy Tjadua menyampaikan apresiasi atas terpilihnya ketiga peserta Paskibraka asal Halmahera Utara yang masuk tingkat nasional dan provinsi.

"Ini merupakan kebanggaan Kabupaten Halamhera Utara, generasi mudanya membawa nama baik kabupaten di kancah nasional," kata Fredy.

Sementara Dinas Pemuda dan Olahraga Halmahera Utara, Yulius Mairuhu mengatakan, hal ini merupakan suatu kebanggaan, bukan hanya bagi orang tua dan sekolahnya, tetapi juga menjadi kebanggaan masyarakat Halmahera Utara.

Lolosnya putri dari Kabupaten Halmahera Utara menjadi Paskibraka Nasional dan ini sejarah bagi Kabupaten Halmahera Utara tahun 2017 ini, putri dari Halmahera Utara menjadi Paskibraka Nasional.

Sementara itu, dalam rangka persiapan peringatan HUT Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ke-72 Tahun 2017 sejumlah persiapan sudah mulai dilakukan termasuk diantaranya yaitu menyiapkan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka).

Sehingga, menjadi suatu rutinitas disetiap tahunnya Kodim 1505/Tidore selalu terlibat dalam penyiapan pasukan yang akan memikul tanggung jawab besar mengibarkan sang saka merah putih di Bumi Tidore Kepulauan.

Kapenrem 152/Babullah Lettu Inf Heru Darujito ketika dihubungi menyatakan, setiap tahunnya Satuan jajaran Korem 152/Babullah dalam hal ini Kodim maupun Batalyon senantiasa terlibat dalam persiapan upacara peringatan HUT Proklamasi Kemerdekaan RI baik sebagai Instruktur Paskibraka, Pasukan Paskibraka, Peserta Upacara hingga penyelenggara upacara itu sendiri.
Malut 3853293455389591459

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

Indeks

# DPRD MALUKU TENGAH

Indeks

# Kota Ambon

Indeks

# TNI - POLRI

Indeks

#ANEKA

Indeks

Kurs Mata Uang