Talud Penahan Ombak Desa Waenono Bursel Ambruk, Rumah Warga Terancam | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

Talud Penahan Ombak Desa Waenono Bursel Ambruk, Rumah Warga Terancam

Ilustrasi
BERITA MALUKU. Sejumlah rumah milik warga di sepanjang pantai Desa Waenono, Kecamatan Namrole, Kabupaten Buru Selatan (Bursel) terancam diterjang ombak, akibat rusaknya tembok (talud) penahan ombak.

Pantauan Berita Maluku Oline, Selasa (25/7/2017) terdapat lima titik kerusakan pada talud penahan ombak di Desa Waenono.

Talud yang ambruk sepanjang 5 meter, dan berlubang kurang lebih berdiameter 2 meter. Bahkan di belakang rumah milik Wakil Bupati Bursel, Ayub Seleky yang terletak di bibir pantai, tampak juga ada kerusakan. Selain sebuah pohon dan tempat duduk ikut hancur dihantam ombak.

Sejumlah warga yang rumahnya terancam diterjang ombak, memohon kepada Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Bursel agar segera melakukan upaya perbaikan.

“Kami memohon kepada Pemda, dalam hal ini Dinas PU agar bisa melihat kerusakan talud. Kami khawatir karena saat ini musim timur mengakibatkan gelombang yang kuat,” pinta warga.

Salah seorang warga yang tidak mau namanya disebutkan, mengaku bahwa talud penahan ombak itu dibangun dua tahun lalu.

“Talud ini setahu saya dibangun pada tahun 2015 lalu, tapi mudah roboh ketika dihantam ombak,” ujar warga tersebut. (LE)
Daerah 5330654218816602092

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

# DPRD MALUKU TENGAH

Indeks

# Kota Ambon

Indeks

# TNI - POLRI

Indeks

#ANEKA

Indeks

Kurs Mata Uang