Pemda Malteng Sambut 16 Personel KKLDN Pasis Dik Reg LV Seskoad | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

Pemda Malteng Sambut 16 Personel KKLDN Pasis Dik Reg LV Seskoad

BERITA MALUKU. Pemerintan daerah Kabupaten Maluku Tengah menyambut baik kedatangan 16 Perwira Siswa (Pasis) Sekolah Komando Angkatan Darat (Seskoad) untuk melaksanakan kegiatan Kuliah Kerja Lapangan Dalam Negeri (KKLDN) di daerah tersebut.

Siaran pers Penerangan Kodam XVI/Pattimura yang diterima media ini, Rabu (26/7/2017) menyebutkan, rombongan Pasis Dik Reg LV Seskoad Tahun Ajaran 2017 itu diterima oleh Wakil Bupati Marlatu L. Leleury di Pandopo Bupati di Jalan R.A. Kartini, Namaelo, Masohi.

Dalam pertemuan itu, Direktur Jenderal Pengembangan Seskoad, Kolonel Inf Abbas Sopamena meminta agar Pemda Kabupaten Maluku Tengah dapat memberikan informasi dan data mengenai Wilayahnya sebagai bahan laporan guna dilakukan seminar nantinya, seperti permasalahan bencana alam, dan data yang dibutuhkan terkait dengan Ipoleksosbudhankam dan potensi alam di daerah tersebut.

"Kami juga mengucapkan terima kasih atas pelayanan dan kerja sama yang diberikan dalam menerima Perwira Siswa Sekolah Komando Angkatan Darat di daerah ini. Kegiatan yang dilaksanakan semacam ini bukan cuma di dalam negeri namun juga dilaksanakan di luar negeri," katanya.

Dalam sambutannya Wakil Bupati Marlatu L. Leleury mengucapkan selamat datang kepada Pasis Seskoad, sekaligus menjelaskan tentang wilayah geografis Kabupaten Malteng dengan luas 276 ribu persegi dan berpenduduk 534,371 jiwa.

Ia juga mengatakan di daerah itu masih ada konflik antarnegeri, namun dapat diatasi sehingga tidak berkembang luas berkat campur tangan dari pihak TNI-Polri.

"Kami berharap kedatangan Pasis Seskoad ini dapat memberikan motivasi kepada masyarakat dalam menjaga keamanan di wilayah Kabupaten Maluku Tengah," katanya.

Hadir dalam pertemuan tersebut Dantim Pasis Dik Reg LV Seskoad, Kolonel Inf Arief Subekti, Dandim 1502/Masohi Letkol Inf. Achmad Fikri Dalimunthe, Komandan Yonif 731/Kabaressi Letkol Inf. Rahmad Saerodin, Komandan Subden Polisi Militer Masohi Letkil Cpm. Toni Torani, Wakapolres Malteng Kompol Abd. Rauf Mappa, Kasi Pers Kodim 1502 Masohi Kapten Inf Samsul Hadi.

Selain itu, Kasi Pemeriksa Kejaksaan Negeri Malteng Vektor Mailoa, SH, Para Assisten Setda Malteng, Para Staff Ahli Bupati Malteng, Para Kepala Bagian dalam lingkup Pemda Malteng, Para Kepala Bagian dalam lingkup Pemda Malteng, Para Kadis SKPD dalam lingkup Pemda Malteng.
TNI-Polri 5190515093764168504

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

Indeks

# DPRD MALUKU TENGAH

Indeks

# Kota Ambon

Indeks

# TNI - POLRI

Indeks

#ANEKA

Indeks

Kurs Mata Uang