Lantamal IX Terima Kunjungan Tim Assesor dari LAM-PTKes | Berita Maluku Online | Berita Terkini Dari Maluku Berita Maluku Online
Loading...

Lantamal IX Terima Kunjungan Tim Assesor dari LAM-PTKes

BERITA MALUKU. Dalam meningkatan peranan untuk memberikan kontribusi kepada masyarakat khusunya di Provinsi Maluku melalui bidang pendidikan kesehatan, Lantamal IX menerima Kunjungan kerja tim Assesor dari Lembaga Akreditasi Mandiri Perguruan Tinggi Kesehatan (LAM-PTKes) yang sedang melaksanakan kegiatan program akreditasi Falkutas Kedokteran Universitas Pattimura Ambon di Rumkital dr. F. X. Suhardjo Lantamal IX Ambon, Rabu (26/07/2017).

Tim Assesor LAM-PTKes terdiri dari 3 orang, masing-masing Prof. Dr. Indri Safitri, dr., MS, Dr. Drs. Kusmadi, MSc, dan dr. Barmadisatrio, Sp.BA (K) serta Dekan Falkutas Kedokteran Universitas Pattimura Ambon Dr. Berta Que. dr. SpS, M.Kes, dan Wakil Dekan 2 Falkutas Kedokteran Universitas Pattimura Ambon dr. Johan B Basion.M.MedEd, dan rombongan.

Kepala Rumah Sakit Angkatan Laut (Karumkital) dr. F. X. Suhardjo Lantamal IX, Letkol Laut (K) Hisnindarsyah atas nama Komandan Lantamal IX menyampaikan terima kasih atas kepercayaan yang telah diberikan kepada Rumkital dr. F.X. Suhardjo menjadi wahana Mahasiswa Kedokteran Universitas Pattimura Ambon.

Menururnya, pentingnya kerjasama ini terkait dengan visi yang sama antara Pemerintah Provinsi Maluku, Falkutas Kedokteran Universitas Pattimura dan Lantamal IX Ambon dalam hal pengembangan kesehatan kelautan dan hiperbarik yang selaras dengan program kesehatan kepulauan yang menjadi inti utama dari program kesehatan di Falkutas Kedokteran Universitas Pattimura.

Selain itu, Perwakilan Tim Assesor Dr. Drs. Kusmadi, Msc, mengatakan bahwa timnya telah mendapatkan gambaran secara umum tentang fasilitas dan sarana yang dimiliki dalam menunjang pendidikan bagi mahasiswa kedokteran maupun dokter muda yang mendapatkan pelatihan kerja di Rumkital dr. F. X. Suhardjo Lantamal IX.

"Pelatihan dan pendidikan yang diberikan sangat bermanfaat dan otonomi kampus yang positif kepada lulusan mahasiswa Falkutas Kedokteran Universitas Pattimura," kata Kusmadani..

Tim Assesor sangat mengapresiasi kerjasama yang baik antara Falkutas Kedokteran Universitas Pattimura dengan Rumkital dr. F. X. Suhardjo Lantamal IX sebagai wahana pendidikan bagi dokter muda Falkutas Kedokteran Universitas Pattimura. Sehingga hal tersebut diharapkan, menjadi bagian untuk meningkatkan otonomi kampus, akreditasi serta kerjasama dalam pengembangan visi dan misi. (DISPEN LANTAMAL IX)
TNI-Polri 2912493936026102232
Beranda item

# Kota Ambon

Indeks

# ANEKA

Indeks